Jateng
Sabtu, 24 Desember 2016 - 11:50 WIB

WISATA SEMARANG : Terkesan Angker, Benteng di Ambarawa ini Instagram-able

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Benteng Wiliem I atau Benteng Pendem. (Instagram.com-Suta Mandala)

Wisata Semarang penuh pesona, Benteng Pendem di Ambarawa adalah tempat yang dikenal angker namun juga indah untuk berfoto.

Semarangpos.com, UNGARAN – Kawasan Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) memang cukup terkenal dengan wisata sejarahnya. Mulai dari Monumen Palagan Ambarawa, Museum Kereta Apinya, hingga Benteng Fort Willem I atau yang sering disebut Benteng Pendem oleh masyarakat sekitar.

Advertisement

Benteng Pendem terletak di kawasan Desa Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Sebagian benteng ini dimanfaatkan sebagai lembaga pemasyaraktan (LP).

Dilansir dari Wikipedia, Benteng Wiliem I atau Benteng Pendem dibangun pada 1834.  Benteng ini sejak lama terkenal dengan suasana horornya. Bagaimana tidak, bangunan Benteng Pendem sudah tak terurus dan tidak digunakan dalam kurun waktu puluhan tahun.

Terlepas dari suasana horor dan cerita misterinya, tempat ini menyuguhkan panorama yang luar biasa. Belakangan hari ini, banyak kawula muda yang mengunjungi Benteng Pendem hanya untuk berfoto.

Advertisement

Maklum saja, saat ini kawula muda sedang ramai memamerkan foto mereka dengan latar belakang pemandangan ataupun tempat-tempat bagus di akun Instagram mereka. Tempat yang cocok digunakan untuk berfoto dan diunggah ke Instagram biasanya disebut dengan Instagram-able. Nah, untuk para kawula muda yang ingin berfoto di tempat yang Instagram-able, Benteng Pendem adalah tempat yang sangat tepat.

Benteng Pendem memang terlihat terbengkalai dan tidak terawat, namun justru dengan kesan terbengkalai membuat tempat ini cocok digunakan sebagai latar belakang foto. Kesan kuno dan eksotis pun disuguhkan benteng yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda ini.

Tak hanya untuk pamer di Instagram, tempat ini juga cocok untuk pengambilan gambar bagi pasangan yang akan menikah dan melakukan foto pre-wedding. Bagaimana? Tertarik untuk berfoto di salah satu spot Instagram-able di Semarang ini? (Gnanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif