Sport
Sabtu, 24 Desember 2016 - 03:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Juventus Bidik Kroos dan Rakitic

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (REUTERS/Javier Barbancho)

Transfer pemain diwarnai dengan Juventus yang mengincar gelandang top.

Solopos.com, TURIN — Predikat puncak klasemen jelang Tahun Baru ternyata tak membuat Juventus berhenti berbenah. Nyonya Tua, julukan Juventus, bahkan siap menggelontorkan banyak dana untuk memperkuat tim di bursa Januari tahun depan.

Advertisement

Tak tanggung-tanggung, nama besar seperti Toni Kroos (gelandang Real Madrid) dan Ivan Rakitic (gelandang Barcelona) masuk incaran Juve. Menurut laporan Tuttosport belum lama ini, Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, amat menginginkan timnya memiliki gelandang baru yang berkemampuan mirip Andrea Pirlo.

Bianconeri, julukan lain Juve, dikabarkan serius membidik Kroos dan Rakitic untuk memperkuat lini tengah mereka. Nyonya Tua bahkan tak segan merogoh kocek amat dalam seperti yang dilakukannya saat mendatangkan Gonzalo Higuain dari Napoli awal musim. Saat itu Juve memecahkan rekor transfer Seri-A dengan menghargai Higuain sebesar 90 juta euro (setara Rp1,2 triliun).

Masalahnya salah satu incaran Juve, Toni Kroos, baru saja memperpanjang kontrak dengan Madrid hingga 2022. Dia memiliki klausul pembatalan kontrak dengan nilai mencapai 300 juta euro (Rp4,2 triliun) dan nilai pasar sekitar 60 juta euro (Rp841 miliar).

Advertisement

Namun laporan lanjutan dari Tuttosport mengatakan Marotta siap mewujudkan transfer tersebut dengan modal dana 60 juta euro. Ada pula yang mengabarkan Juve siap mendatangkan Kroos dengan nilai yang sama dengan Higuain yakni 90 juta euro. Juve sendiri baru saja mendapat dana segar sekitar 105 juta euro (Rp1,4 triliun).

Namun Madrid agaknya bakal berat melepas Kroos mengingat sang pemain menjadi bagian penting dari skuat Zinedine Zidane musim ini. Kepergian Kroos tentu menjadi pukulan telak apabila gelandang lain, James Rodriguez, juga jadi hengkang dari Madrid. Juve sebenarnya juga mengincar gelandang Paris Saint Germain, Marco Verratti. Namun Les Parisiens enggan pemain asal Italia tersebut.

Dengan kondisi ini, Ivan Rakitic sepertinya bisa menjadi opsi Nyonya Tua untuk memperkuat lini tengah. Terlebih kini Rakitic sedang dalam masa sulit di Barca lantaran beberapa kali dicadangkan. Juve juga berpeluang mendatangkan gelandang Zenit St. Petersburg, Axel Witsel, yang kontraknya berakhir musim panas ini. Witsel bahkan dikabarkan mendarat ke Turin dalam sembilan hari ke depan.

Advertisement

“Untuk saat ini tidak ada berita apa-apa mengenai Witsel. Dia adalah pemain yang bagus, namun mari kita tunggu apa yang akan terjadi,” ujar Marotta seperti dilansir Juventus.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif