Sabtu, 24 Desember 2016 11:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

TRANSFER PEMAIN
Gabung Klub Tiongkok, Gaji Oscar Kalahkan Ronaldo-Messi

Transfer pemain diwarnai dengan bergabungnya Oscar ke Shanghai SIPG.

Solopos.com, LONDON — Klub mana yang tak tergiur melego pemain mereka ke Tiongkok? Seorang pemain “sekelas” Oscar yang lebih banyak menganggur di bangku cadangan Chelsea di Liga Premier Inggris musim ini saja masih bisa laku dengan harga di atas 50 juta poundsterling.

The Blues, julukan Chelsea, bakal mendapat untung besar. Tim yang bermarkas di London Barat tersebut resmi membuat kesepakatan dengan Sanghai SIPG untuk melego Oscar dengan harga 52 juta poundsterling  atau sekitar Rp856 miliar pada bursa transfer Januari 2017 nanti.

Bukan hanya Chelsea yang ketiban untung. Oscar juga akan meraup rezki pribadi yang melimpah. Pemain yang dibeli Chelsea dari klub Brasil, Internacional, pada 2012 silam tersebut digadang-gadang akan mendapat gaji senilai 400.000 poundsterling (Rp6,5 miliar) per pekan! Sungguh nilai yang fantastis.

Bahkan Oscar akan mengalahkan upah dua pemain yang disebut-sebut paling hebat di muka bumi saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang mendapat gaji masing-masing dari Real Madrid dan Barcelona sebesar 365.000 poundsterling (Rp6,01 miliar) per pekan.

“Chelsea dan Shanghai SIPG telah sepakat untuk transfer permanen Oscar. Kami berterima kasih kepada Oscar atas pelayanan hebat dan semoga dia sukses di masa depan,” jelas pernyataan resmi Chelsea, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (23/12/2016).

Sebenarnya kepindahan Oscar ke klub Liga Super Tiongkok itu bukan sesuatu yang mengejutkan. Sebelumnya, sejumlah pemain yang sempat merumput di liga-liga top Eropa sudah lebih dahulu hijrah ke Negeri Tirai Bambu. Salah satunya, Hulk yang dibeli Shanghai dari Zenit St. Petersburg dengan banderol 47 juta poundsterling pada Juni 2016 lalu. Pemain asal Brasil itu mengantongi gaji 320.000 per pekan (Rp5,2 miliar).

Graziano Pelle, Ezequiel Lavezzi, dan Jackson Martinez juga sudah mencicipi atmosfer di Liga Super Tiongkok. Di kalangan manajer, Andre Villas-Boas menjadi salah satu figur populer yang merapat ke liga ini. Dia mendapat gaji 11 juta poundsterling (Rp181 miliar) per tahun untuk menggantikan Sven Goran-Erikson di kursi pelatih Shanghai.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…