Solopos Hari Ini Sabtu (24/12/2016) Solopos Hari Ini Sabtu (24/12/2016)
Sabtu, 24 Desember 2016 09:10 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Libur Akhir Tahun: Pesawat Paling Diburu

Solopos hari ini mengabarkan tiket pesawat terbang paling diburu saat liburan akhir tahun.

Solopos.com, SOLO — Jumlah penumpang berbagai moda transportasi tujuan Soloraya melonjak menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Lonjakan penumpang paling banyak terjadi pada penumpang pesawat.

Jumlah penumpang di Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali naik 54,04% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sebanyak 14 penerbangan tambahan (extra flight) beroperasi selama libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura (AP) I Danang Baskoro menyampaikan runway, apron, terminal, tempat check in, dan parkir telah disiapkan untuk menyambut penumpang yang ingin berangkat maupun datang di Solo.

”Sejak Minggu [18/12/2016] sudah ada kenaikan jumlah penumpang, yakni sekitar 40% dan merupakan bandara dengan jumlah kenaikan penumpang tertinggi kedua setelah Makassar [Bandara Sultan Hasanuddin].”

”Puncak kedatangan penumpang diperkirakan hari ini [Jumat] atau H-2 sebelum Natal,” ungkap General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, kepada wartawan di lobi bandara, Jumat (23/12/2016).

Tiket pesawat terbang paling diburu untuk liburan akhir tahun menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (24/12/2016). Harian Umum Solopos hari ini juga mengabarkan bus tingkat Wonogiri-Jakarta tawarkan fasilitas mewah, delapan rumah di Solo terbakar, 10 keluarga mengungsi, dan Alkitab kuno gambarkan kisah kehidupan Yesus.

Simak cuplikan kabar Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu:

TRANSPORTASI UMUM : Bus Tingkat Wonogiri-Jakarta Tawarkan Fasilitas Mewah

Bus tingkat (double decker) dengan fasilitas mewah mulai melayani rute Wonogiri- Jakarta, Kamis (22/12/2016). Bus ini mematok tarif mulai Rp225.000/penumpang.

Bus milik PT Putera Mulya Sejahtera (Puma’s) tersebut menjadi bus tingkat pertama yang melayani perjalanan Jakarta-Wonogiri dan sebaliknya. ”Sejak diresmikan [Kamis (22/12/2016)], langsung dioperasikan. Setiap hari akan melayani penumpang,” kata karyawan PT Puma’s, Rio Wahana, Jumat (23/12/2016).

Acara peresmian bus tingkat tersebut dilaksanakan di Terminal Ngadirojo, Wonogiri. Bus tersebut memiliki fasilitas yang cukup mewah. Bus dilengkapi perangkat hiburan seperti LCD passenger on seat, seperti yang ada di kursi penumpang pesawat terbang (selengkapnya lihat grafis).

Bus Scania K4101B bisa memanjakan penumpang ka rena dilengkapi AC, toilet, ruang merokok, serta kursi yang nyaman. Penumpang juga akan mendapatkan fasilitas makan.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

BENCANA KEBAKARAN : 8 Rumah Terbakar, 10 Keluarga Mengungsi

Delapan rumah di kawasan padat penduduk di Kampung Tumenggungan RT 004/RW 001 Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari, Jumat (23/12/2016), pukul 13.30 WIB, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun sedikitnya sepuluh keluarga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi.

Pantauan di lokasi, korban bencana kebakaran dibantu warga sekitar menyelamatkan barang dan membawanya ke bekas TK Taman Putra Mangkunegaran atau Pendapa Kepatihan yang berjarak kurang dari 10 meter dari lokasi kebakaran.

Sejumlah korban terguncang dan menangis histeris mendapati rumah dan barang miliknya dilalap si jago merah. Api baru bisa dipadamkan sejam kemudian dengan bantuan tujuh unit mobil pemadam kebakaran.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PERAYAAN NATAL : Alkitab Kuno Gambarkan Kisah Kehidupan Yesus

Alkitab kuno di Sukoharjo memiliki kekhasan. Sebuah buku tersimpan rapat di rak setinggi dua meter. Warnanya tak lagi sempurna. Lembaran buku warna putih berubah menjadi coklat lantaran dimakan usia.

Terdapat tulisan di sampul buku menggunakan ejaan lama yang terlihat samar-samar. Tulisan itu Babad Saka Kitab Sutji Jilid II yang merupakan alkitab lawas yang dicetak pada era 1960-an. Alkitab itu disimpan selama puluhan tahun oleh Koordinator Museum Rekor Sukoharjo (Muresko), Antonius Bimo Wijanarko.

Lantaran berusia tua, Alkitab itu disimpan secara khusus di dalam kamarnya. Kokor, sapaan akrabnya, selalu merawat Alkitab berbahasa Jawa itu. Saat punya waktu luang, ia membersihkan debu yang menempel di Alkitab dengan kuas kecil.

Alkitab setebal 202 halaman itu mengisahkan kehidupan dan perjalanan Yesus secara runtut. ”Alkitab ini berusia lebih dari 50 tahun. Babad Saka Kitab Sutji Jilid I berbahasa Belanda yang dicetak saat masa penjajahan Kolonial Belanda,” kata Kokor saat berbincang di rumahnya di Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Jumat (23/12/2016).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

lowongan kerja
lowongan kerja SMPI-PK MUHAMMADIYAH DELANGGU, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…