Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)
Sabtu, 24 Desember 2016 05:40 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PEMERINTAH DIY
Pelantikan Pejabat Struktural Dijadwalkan 3 Januari 2017

Awal tahun 2017, sejumlah pejabat struktural rencananya akan segera dilantik.
Solopos.com, SLEMAN-Sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18/2016 tentang perangkat daerah, proses penyusunan organisasi perangkat daerah Kabupaten Sleman telah selesai. Awal tahun 2017, sejumlah pejabat struktural rencananya akan segera dilantik.

Pj Sekda Sleman Iswoyo Hadiwarno mengungkapkan sesuai dengan surat keputusan yang ada, maka pejabat struktural akan disesuaikan.

“Usai pengisian jabatan, dulu direncanakan akan dilakukan pelantikan pada 2 Januari. Tetapi setelah adanya SK menteri yang baru tentang penetapan cuti bersama, jadi pelantikan diundur pada 3 Januari 2017,” ujar Iswoyo, Kamis (22/12) lalu.

Iswoyo mengatakan, terakhir proses seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman sudah selesai. Dari empat nama yang masuk, pansel sudah menetapkan tiga nama. PPK, kata Iswoyo, sedang melakukan koordinasi dengan Gubernur DIY.

“Harapannya, nanti pelantikan dapat dilakukan bersama-sama dengan pejabat eselon 2 sampai eselon 4 pada 3 Januari itu. Diharapkan pelantikan pejabat struktural seluruhnya selesai di hari itu,” jelas Iswoyo.

Sesuai dengan rencana perombakan organisasi perangkat daerah yang sudah dilakukan Pemkab Sleman sejak pertengahan tahun 2016 ini, maka beberapa OPD akan segera dipisah. Sehingga dengan adanya perubahan susunan organisasi tata kerja (SOTK) maka akan ada beberapa dinas baru yang muncul.

Seperti Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan yang akan berdiri sendiri. Selain itu Dinas Pasar nantinya akan menyatu dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, sedangkan Koperasi akan menjadi dinas sendiri.

“Diharapkan pelantikan segera selesai, jadi kepala dinas yang baru nanti dapat segera mengajukan ke BPK, dan segera dibentuk bendahara dinas,” imbuh Iswoyo.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…