Sport
Sabtu, 24 Desember 2016 - 04:30 WIB

LIGA JERMAN : Muller Harus Buktikan Diri di Paruh Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Muller (Twitter)

Liga Jerman diwarnai dengan menurunnya performa Thomas Muller.

Solopos.com, MUNICH – Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, patut waswas menyusul performa tak bagusnya dalam beberapa waktu terakhir. Dia pun harus mampu membuktikan diri di paruh kedua musim ini.

Advertisement

Di paruh pertama musim ini, performa Muller kontras dengan musim-musim sebelumnya. Penyerang Timnas Jerman itu hanya mampu melesakkan empat gol dalam 22 laga yang dijalaninya bersama Bayern di semua ajang.

Situasi tak bagus itu bertambag setelah pelatih Carlo Ancelotti lebih memilih mencadangkan Muller. Dia bahkan tak dimainkan di partai pamungkasi di 2016 melawan sang rival, RB Leipzig, Kamis (22/12/2016) dini hari WIB. Di laga itu Bayern menang dengan skor 3-0.

Bos Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui situasi itu tak akan membuat Muller Bahagia. Terlebih, pemain 27 tahun itu sudah terbiasa sebagai pemain inti bukan cadangan. Oleh karena itu Rummenigge meminta Muller untuk unjuk gigi lagi di 2017 mendatang.

Advertisement

“Anda membutuhkan 16, 17, 18 pemain sekarang ini. Kami memiliki banyak pemain dengan kualitas tertinggi,” ungkap Rumenigge seperti dilansir Soccerway, Jumat (23/12/2016).

“Itu artinya mulai sekarang dan kemudian, dua atau tiga pemain tidak akan berada di tim dan mungkin akan merasa tidak bahagia,” sambungnya.

“Itu seharusnya menjadi sebuah motivasi untuk para pemain untuk, mungkin, melakukan yang lebih baik di area-area tertentu di 2017. Itu yang terjadi dengan Mueller,” tuntas Rummenigge.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif