Diego Costa (Reuters / Jason Cairnduff)
Sabtu, 24 Desember 2016 00:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Tanpa Costa dan Kante, Chelsea Tetap Perkasa

Liga Inggris akan menyajikan duel Chelsea vs Bournemouth.

Solopos.com, LONDON – Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, akan mendapat tantangan dari Bournemouth di laga Boxing Day, pekan ini. Sayangnya, Chelsea tak bisa diperkuat dua pemain andalan, Diego Costa dan N’Golo Kante.

Laga Boxing Day melawan Bournemouth akan dijalani Chelsea di kandang yakni di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016). Costa dan Kante harus absen lantaran menjalani hukuman akibat akumulasi kartu yang diterima.

Kehilangan Costa dan Kante tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Chelsea. Costa merupakan top skorer The Blues saat ini sekaligus pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Sementara Kante selalu diandalkan di lini tengah oleh pelatih Antonio Conte.

Analis sepak bola Inggris, Paul Merson, mengakui absennya Costa dan Kante akan menjadi kerugian besar bagi Chelsea. Namun Merson menganggap Chelsea masih terlalu kuat bagi Bournemouth kendati dua pemain tersebut tak main.

“Diego Costa dan N’Golo Kante adalah dua pemain yang paling tidak diharapkan absen oleh Chelsea. Itulah yang harus mereka hadapi saat melawan Bournemouth, tapi saya pikir mereka masih terlalu kuat,” katanya seperi dikutip dari Sky Sports, Jumat (23/12/2016).

“Anda tak pernah bisa benar-benar yakin dengan Bournemouth, satu ketika mereka dilumat Southampton ketika main di kandang sendiri [1-3], sebelum itu mereka mengalahkan Liverpool dan Leicester,” sambungnya.

“Chelsea akan kehilangan Costa dan Kante, tapi Chelsea saat ini sudah memiliki kebiasaan untuk memenangi pertandingan-pertandingannya.”

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…