Sport
Sabtu, 24 Desember 2016 - 23:10 WIB

Donnarumma Persembahkan Trofi Piala Super Italia untuk Silvio Berlusconi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Donnaruma Bersama Trofi Piala Super Italia (Facebook)

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mempersembahkan trofi Piala Super Italia untuk Berlusconi.

Solopos.com, DOHA — AC Milan sukses menjadi juara Piala Super Italia 2016 setelah mengalahkan Juventus dalam drama adu penalti di Doha, Qatar, Sabtu (24/12/2016). Milan unggul 4-3 atas Juve dalam adu penalti setelah imbang 1-1 selama 120 menit.

Advertisement

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mengatakan, trofi Piala Super Italia 2016 didedikasikan untuk Presiden Silvio Berlusconi. Hal itu karena Piala Super Italia adalah trofi terakhir Berlusconi sebagai Presiden Milan.

“Sangat menyenangkan sekali bisa meraih trofi ini bersama pemain Italia meski ada pemain asing. Rasa sangat  hebat sekali dan tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata,” ucap Donnarumma, seperti dikutip Solopos.com dari FootballItalia, Sabtu.

“Kami jelas ingin menang atas Juventus dan bisa meraih ini dengan kerja keras. Kami mempersembahkan trofi ini untuk Presiden Silvio Berlusconi. Kami tidak tahu ini menjadi trofi terakhirnya atau tidak. Namun, kami mempersembahkan trofi ini untuknya,” tambah Donnarumma.

Advertisement

Dalam beberapa musim terakhir, AC Milan memang kesulitan keuangan. Silvio Berlusconi juga bersiap menjual Milan ke konsorsium asal Tiongkok. Tapi kesepakatan antara mantan Perdana Menteri Italia itu dengan Tiongkok belum mencapai titik temu.

Pihak konsorsoium Tiongkok sebenarnya ingin mengambil alih Milan akhir tahun ini tapi gagal terlaksana. Proses pembelian Milan diprediksi rampung Februari atau April 2017.

Silvio Berlusconi memang sangat berjasa untuk AC Milan. Menjadi pemilik sekaligus Presiden Milan, Berlusconi sudah mempersembahkan 29 trofi selama 30 tahun. Tentu saja, trofi Piala Super Italia 2016 bisa menjadi kado terindah uintuk Berlusconi bila benar-benar menjual Milan tahun depan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif