Ilustrasi Banser NU (JIBI/Harian Jogja/Dok.) Ilustrasi Banser NU (JIBI/Harian Jogja/Dok.)
Sabtu, 24 Desember 2016 17:30 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

Ansor Jateng Kerahkan 35.000 Banser Amankan Natal 2016

GP Ansor Jateng mengerahkan 35.000 Banser untuk membantu kepolisian mengamankan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Solopos.com, SEMARANG — Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah (Jateng) mengerahkan 35.000 anggota selama perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2017. Mereka disebar di 35 kabupaten/kota se-Jateng untuk membantu aparat kepolisian mengamankan perayaan Natal.

“Masing-masing [Banser] di kabupaten dan kota telah diminta oleh kepolisian untuk membantu mengamankan sesama warga negara yang akan menjalankan ibadah,” kata Ketua GP Ansor Jateng, Ikhwanuddin, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (24/12/2016), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Ia menegaskan, seluruh anggota GP Ansor Jateng wajib turut serta menjaga keamanan wilayah mereka. Namun, teknis pengamanan harus tetap berada di bawah koordinasi dengan aparat Polri dan TNI.

“Kami mengimbau Banser di lapangan, semua langkah yang dilakukan harus melalui komando pimpinan masing-masing dan harus berkoordinasi dengan aparat,” tegasnya.

Menurut Ikhwan, toleransi antarumat beragama harus dijaga. “Islam agama rahmatan lil alamin. Memberikan kasih sayang pada alam raya. Banser NU harus bisa mewujudkan itu,” ujarnya.

Ikhwan menegaskan, sikap Banser ini bukan berarti terlibat dalam kegiatan agama lain. Tapi, langkah ini dilakukan untuk menjaga kebinekaan yang akhir-akhir ini terkoyak.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…