Jogja
Jumat, 23 Desember 2016 - 07:20 WIB

WISATA KULONPROGO : KSPN Borobudur Prioritaskan Isu Pelestarian

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata, Arief Yahya meninjau langsung sejumlah daerah penyokong KSPN Borobudur termasuk Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh, Kulonprogo pada Kamis(22/12/2016).(Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Kulonprogo antara Samigaluh – Borobudur terus dipersiapkan

Harianjogja.com, KULONPROGO — Kawasan Samigaluh dinilai memenuhi syarat sebagai penyangga Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Hal tersebut dinyatakan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam kunjungannya ke Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh pada Kamis (22/12/2016).

Advertisement

Baca Juga : WISATA KULONPROGO : Samigaluh Siap Sokong Borobudur

Arief menekankan konsep pembangunan wisata yang dilakukan akan diselaraskan dengan isu pelestarian. Misal dengan memperhatikan lingkungan sekitar dan komunitas setempat baru setelahnya dipikirkan nilai ekonominya. Ia juga mengharapkan penerapan single management dalam objek wisata yang akan dikembangkan ini.

Menurut dia, pengelola tunggal dalam zona otoritas akan memastikan semuanya berjalan dengan baik dan memberi kesejahteraan bagi masyarakat. Contoh penerapan sistem manajemen ini yakni kawasan wisata Nusa Dua di Bali.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif