AHY lakukan gerakan nge-dab (Facebook) AHY lakukan gerakan nge-dab (Facebook)
Jumat, 23 Desember 2016 11:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Politik Share :

VIDEO UNIK
Kekinian, Pasangan AHY Sylviana Pamer Aksi Nge-Dab

Pasangan cagub dan cawagub no.1 ini membuat video kekinian.

Solopos.com, JAKARTA – Kampanye pemilu kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta sudah dimulai sejak 26 Oktober 2016, dan akan diakhiri pada 11 Februari 2017. Belum lama ini pasangan nomor satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni membuat video kekinian dengan gerakan dab.

Video tersebut diunggah di fanpage Facebook Akun Resmi Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, Sabtu (17/12/2016). Dalam video yang diberi caption #Voiceofsaturday itu nampak pasangan AHY Sylvi berjoget dengan gaya kekinian yang disebut dengan dab.

Di sela-sela gerakan dab juga terdengar lagu rap sederhana. Selain AHY dan Sylvi, dalam video berdurasi satu menit itu juga terlihat sosok Annisa Pohan yang turut berjoget gaya kekinian. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis (22/12/2016), video nge-dab itu sudah ditonton lebih dari 316.000 kali dan dibagikan lebih dari 3.000 kali.

[https://www.facebook.com/AgusSylviForDKI1/videos/243354462744706/]

Sebagai informasi, gerakan dab disebut-sebut pertama kali populer sebagai gerakan selebrasi pemain sepak bola profesional, Paul Pogba dan Jesse Lingard. Namun keduanya bukan pelopor gerakan tersebut.

Dab disebut gerakan tari yang sangat sederhana. Orang yang akan melakukan dab hanya perlu nenundukan kepala ke salah satu sisi tangannya. Kemudian tangan tersebut ditekuk disekitar mulut dan hidung. Sedangkan tangan satunya lurus berlawanan dengan sisi kepala yang menunduk.

Dikutip dari Wikipedia, Dab merupakan salah satu gerakan tari di musik hip-hop yang berasal dari Atlanta, Amerika Serikat. Sempat terjadi perdebatan tentang siapa yang pertama kali melakukan gerakan dab, namun beberapa musisi hip hop menyatakan musisi bernama Skippa da Flippa adalah orang pertama yang mempraktikkan gerakan dab.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…