Soloraya
Jumat, 23 Desember 2016 - 22:30 WIB

Seperti Naik Pesawat, Begini Mewahnya Bus Tingkat Jakarta-Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pekerja beraktivitas di sekitar armada bus tingkat jurusan Wonogiri-Jakarta di Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (21/12/216). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Mewahnya bus tingkat baru trayek Jakarta-Wonogiri bisa membuat penumpang seperti naik pesawat.

Solopos.com, SUKOHARJO — Bus tingkat (double decker) yang diluncurkan untuk trayek jurusan Jakarta-Wonogiri milik PT Putera Mulya Sejahtera (Puma’s), benar-benar berbeda dari bus kebanyakan. Bus tersebut memiliki fasilitas yang cukup mewah.

Advertisement

Seorang pekerja mencoba monitor LCD fasilitas bus tingkat milik perusahaan otobus Putera Mulya di Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (21/12/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho).

Bus juga dilengkapi perangkat hiburan seperti LCD passenger on seat yang umumnya terlihat di kursi penumpang pesawat terbang. Bus Scania K4101B dari Swedia itu juga dilengkapi AC, toilet, ruang merokok, serta kursi yang nyaman. Bahkan kursi penumpang bus ini lebih lebar daripada kursi penumpang pesawat kelas ekonomi.

Pekerja beraktivitas di sekitar armada bus tingkat jurusan Wonogiri-Jakarta di Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (21/12/216). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Advertisement

Bus tersebut dapat mengangkut 40 penumpang. Harga tiket bus, untuk kelas eksekutif seharga Rp225.000, sedangkan kelas super eksekutif seharga Rp325.000. Tiket bisa didapatkan di agen bus PT Puma’s.

Bus tingkat jurusan Wonogiri-Jakarta melintas di jalan Wonogiri-Ngadirojo, Jumat (23/12/32016). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif