Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Dok.) Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Dok.)
Jumat, 23 Desember 2016 19:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

NATAL 2016
Malam Natal, Petinggi Jateng ke Solo

Natal 2016 di Solo akan turut dihadiri para pejabat tinggi Jateng, yakni Gubernur Ganjar Pranowo, Kapolda Irjen Pol. Condro Kirono, dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi.

Solopos.com, SEMARANG Perayaan malam Natal 2016 di Solo, Sabtu (24/12/2016), akan turut dihadiri para pejabat tinggi Jawa Tengah (Jateng). Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo; Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono, serta Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi, dijadwalkan akan mengunjungi beberapa gereja di Solo saat malam Natal nanti.

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari Biro Humas Pemprov Jateng, Jumat (23/12/2016), Ganjar akan tiba di Solo sehari sebelum perayaan malam Natal 2016 atau Jumat malam. Ia hadir ke Solo seusai melakukan pantauan infrastruktur jalan di beberapa lokasi yang mengalami lonjakan arus kendaraan saat libur Natal 2016, terutama di wilayah Jateng bagian selatan.

“Seusai melakukan pantauan infrastruktur itu, rombongan Pak Gubernur akan ke Solo. Lalu, Jumat malamnya akan mengunjungi beberapa gereja Katolik bersama Pak Kapolda dan Pangdam di Solo. Selama di Solo, Pak Gubernur akan menginap di Rumah Dinas Kepala Bakorwil II Solo,” tutur Kepala Biro (Kabiro) Humas Pemprov Jateng, Sinoeng Rachmadi, saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat.

Dari data yang diperoleh Semarangpos.com, ada dua gereja di Solo yang akan dikunjungi Ganjar dan beberapa pejabat tinggi Jateng itu. Kedua gereja itu, yakni Gereja Katolik Santa Perawan Maria Regina Paroki Purbowardayan di Jl. Ahmad Yani No. 10, Solo dan Gereja Kristen GBI Kei Allah El-Shaddai di Jl. Sutan Syahrir No. 88, Widuran, Kepatihan Kulon.

Sinoeng menyebutkan seusai mengunjungi gereja-gereja itu, Ganjar bersama Kapolda dan Pangdam akan langsung menuju ke Masjid Agung Solo untuk menghadiri acara selawatan bersama Habib Syeh.

“Jadi tidak ada alasan apa-apa di balik kunjungan Pak Gubernur dan Kapolda ke Solo saat perayaan malam Natal. Kebetulan saja saat perayaan malam Natal, Pak Gubernur juga mendapat undangan untuk menghadir acara selawatan di Solo. Jadi sekalian. Itu juga jadi bukti indahnya perbedaan. Setelah perayaan malam Natal, Pak Gubernur hadir ke acara selawatan,” tutur Sinoeng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
GURU KREATIF, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…