Sport
Jumat, 23 Desember 2016 - 07:30 WIB

MOTOGP 2017 : Gabung Suzuki, Iannone Sebut Masa Depan Cerah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (Motogp.com)

Motogp 2017 diwarnai dengan Andrea Iannone yang membela Suzuki.

Solopos.com, HAMAMATSU – Kehadiran Jorge Lorenzo ke Ducati membuat Andrea Iannone terdepak dari tim tersebut. Iannone kemudian memutuskan bergabung dengan Suzuki dan akan mulai mengaspal pada Motogp 2017.

Advertisement

Iannone sendiri mengisi kekosongan yang ditinggalkan Maverick Vinales yang memutuskan pindah ke Yamaha Movistar. Bergabung dengan Suzuki, Iannone merasa keputusannya adalah tepat. Dia juga yakin masa depannya bakal cerah bersama tim barunya itu.

“Saya memiliki sebuah peluang yang sangat baik di masa depan. Saya mempunyai kesempatan untuk bertarung di papan atas. Dalam empat tahun terakhir, saya mampu memperbaiki gaya balap saya,” jelas Iannone, seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (22/12/2016).

“Jadi saya merasa sangat percaya diri untuk menatap masa depan saya di sini. Kini langkah apapun sangat penting demi mempersempit jarak dengan Marc [Marquez], Vale [Rossi] dan Jorge,” lanjut.

Advertisement

Iannone menambahkan Suzuki juga bisa bersaing dengan pabrikan lainnya seperti Yamaha, Honda dan Ducati. Menurut Iannone, timnya kini memiliki bekal yang cukup bagus untuk bersaing di Motogp 2017.

“Suzuki mengharapkan performa signifikan dari saya. Saya juga ingin motor yang sangat kompetitif dari mereka. Mereka mengalami peningkatan besar selama dua tahun terakhir, dan cepat mengejar pabrikan lain,” imbuhnya.

“Pada saat ini motor mereka sangat dekat dengan motor-motor para pesaing kami. Saya mempunyai dua musim, dan saya mengharapkan yang terbaik terjadi dalam karier saya di sini,” tuntas pembalap asal Italia tersebut.

Advertisement

Kiprah Tim Suzuki sendiri di Motogp 2016 memang bisa dikatakan cukup impresif. Bersama duet Vinales dan Aleix Espargaro, tim pabrikan asal Jepang tersebut mampu finis di urutan keempat di klasemen akhir tim.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif