Teknologi
Jumat, 23 Desember 2016 - 02:00 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPUELR : Facebook Perkenalkan Live Audio

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Facebook Live Audio (Ubergizmo)

Media sosial terpopuler Facebook memperkenalkan fitur baru Live Audio.

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Facebook menghadirkan fitur Live Audio berbasis suara. Sebelumnya Facebook telah merilis fitur Live Video.

Advertisement

Facebook Live adalah fitur siaran langsung berbasis video yang telah meluncur pada tahun lalu. Fitur Facebook Live awalnya meluncur bertahap dan akhirnya dirilis secara penuh tahun ini.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Ubergizmo, Kamis (22/12/2016), fitur Live Audio di media sosial terpopuler Facebook bisa membantu penerbit bercerita secara langsung memakai suara.

Dengan siaran langsung memakai suara, pengguna bisa lebih mudah menyampaikan pesan kepada teman atau rekan  bisnis. Hal itu karena Live Audio lebih hemat data ketimbang Live Video.

Advertisement

“Kami tahu kadang-kadang penerbit ingin menceritakan cerita di Facebook dengan kata-kata, bukan video. Kami  telah melihat beberapa halaman menemukan yang cara kreatif untuk menjangkau penonton dengan audio menggunakan Facebook Live atau menambahkan gambar untuk menemani siaran audio mereka. Pilihan Live Audio memudahkan pengguna dengan audio yang disukai penyiar,” tulis Facebook di blog resminya.

Fitur Live Audio bisa dilihat teman-teman pengguna di News Feed Facebook, sama seperti Facebook Live. Pendengar Live Audio Facebook bisa berhubungan langsung dengan penyiar dan memberi komentar seperti reaksi membagi suara hasil Live Audio ke teman-teman lainnya.

Tapi untuk saat fitur Live Audio hanya bisa digunakan penyiar dari BBC World Service, LBC, Harper Collins, penulis Adam Grant dan Brit Bennett. Tapi tenang saja, fitur Live Audio akan diluncurkan ke semua pengguna Facebook tahun depan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif