Sport
Jumat, 23 Desember 2016 - 04:30 WIB

LIGA ITALIA : Membaik, Inter Catatkan 4 Kemenangan Beruntun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Inter Milan merayakan gol (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Inter Milan.

Solopos.com, MILAN – Setelah terseok-seok di awal musim, Inter kini mulai membaik. Tim yang kini dipoles Stefano Pioli itu berhasil mencatatkan empat kemenangan beruntun di semua ajang, kali pertama untuk Inter di musim ini.

Advertisement

Kemenangan terakhir Inter didapat Inter saat menjamu Lazio di Giuseppe Meazza, Kamis (22/12/2016) dini hari WIB. Inter menang dengan skor 3-0 berkat dua gol Mauro Icardi dan satu gol Ever Banega.

Sebelum mengalahkan Lazio, Inter lebih dulu mengalahkan Sparta Praha di Liga Europa dilanjutkan dengan mengalahkan Genoa dan Sassuolo di Liga Italia. Empat kemenangan beruntun ini menjadi kali pertama bagi Inter di musim ini, yang merupakan rangkaian kemenangan terpanjang.

Sebelumnya, Inter hanya mampu mencatatkan dua kemenangan beruntun saja. Pasalnya, Inter memang memiliki performa jeblok di awal musim. Hal itu lah yang membuat mereka berganti pelatih, mulai dari Roberto Mancini ke Franck De Boer (jelang musim bergulir), dan De Boer digantikan Pioli beberapa bulan lalu.

Advertisement

“Kami membuat satu langkah maju setelah hasil-hasil sebelumnya. Kami sudah menang empat kali beruntun dan itu adalah sebuah kemajuan besar,” kata striker sekaligus kapten Inter, Mauro Icardi, seperti dikutip dari Football Italia.

“Bermain di kandang itu lebih baik untuk semua orang, tapi itu tak bisa jadi sebuah alasan ketika kami bertandang karena kami harus tampil baik di setiap tempat. Itulah yang dilakukan para profesional,” sambungnya.

Tiga dari empat kemenangan Inter tersebut memang dipetik di kandang, hanya satu di partai tandang. Tiga kemenangan Inter di Liga Italia itu juga membuat mereka beranjak naik. Saat ini, Inter berada di posisi ketujuh klasemen Serie-A dengan koleksi 30 poin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif