Soloraya
Jumat, 23 Desember 2016 - 15:10 WIB

KEBAKARAN SOLO : Kebakaran Timuran, 6 Rumah Warga Dilalap Api

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebakaran di RT004/RW001 Kampung Tumenggungan, Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (23/12/2016). (Nicoalus Irawan/JIBI/Solopos)

Kebakaran diduga berasal dari kompor salah seorang warga.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak enam rumah warga RT004/RW001 Kampung Tumenggungan, Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari, Solo nyaris habis dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi Jumat (23/12/2016) siang sekitar pukul 13.30 WIB dan baru bisa dipadamkan sekitar 14.45 WIB.

Advertisement

Dugaan sementara penyebab kebakaran bermula dari kompor warga yang ditinggal dalam keadaan masih hidup. Warga sekitar, Ririn, 44, mengatakan api dari kompor merambat hingga ke atap rumah.

Api dengan cepat merambat lantaran hembusan angin yang cukup kencang. Kobaran api semakin menyebar ke rumah warga sekitar lantaran posisi rumah warga yang berdempetan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, petugas pemadam kebakaran (Damkar) mengerahkan enam armada untuk memadamkan api. Mulanya, api diidentifikasi berasal dari selatan Monumen Pers. Setelah itu, api baru dapat padam setelah dilokalisir ke Taman Putra.

Advertisement

Kejadian ini ditetapkan sebagai bencana lantaran rumah yang terbakar lebih dari lima. Rencananya warga yang rumahnya terbakar akan ditampung sementara di TK Taman Putra.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan adanya korban jiwa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif