Jogja
Jumat, 23 Desember 2016 - 00:40 WIB

KEAMANAN DAN KETERTIBAN DIY : Kapolda Akan Tindak Tegas Ormas Pelaku Sweeping

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Kapolda menegaskan akan menangkap para pelaku sweeping yang mengatasnamakan ormas tertentu.

Harianjogja.com, SLEMAN-Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan akan menindak tegas bagi ormas-ormas yang melakukan aksi sweeping di pusat perbelanjaan dan lokasi-lokasi ibadah.

Advertisement

Mengantisipasi hal tersebut yang dinilai sangat meresahkan kapolda menegaskan akan menangkap para pelaku sweeping yang mengatasnamakan ormas tertentu. “Sesuai perintah Kapori, ormas-ormas dilarang untuk melakukan sweeping dengan alasan apapun. Jika mereka masih tetap melakukan aksi sweeping maka petugas kepolisian tidak akan ragu-ragu untuk menindak tegas,” ujar Kapolda saat ditemui di Mapolda DIY, Kamis(22/12/2016).

Dikatakannya, untuk mengantisipasi kejadian tersebut pihaknya sudah menempatkan anggota-anggota untuk berjaga di sejumlah tempat di seluruh DIY. Petugas juga selalu melakukan patroli rutin.

Sementara bagi masyarakat yang mengetahui adanya ormas yang melakukan sweeping, kata Kapolda diharap untuk segera melapor kepada petugas kepolisian. Supaya tidakan yang meresahkan tersebut segera diantisipasi oleh petugas kepolisian.

Advertisement

Kapolda juga menjelaskan bagi lokasi-lokasi yang rawan yakni lokasi untuk ibadah dan sejumlah pusat perbelanjaan. Selain itu, Kapolda juga mewanti-wanti kepada semua ormas maupun golongan agar tidak melakukan sweeping terhadap aktivitas yang tidak sejalan dengan kepercayaan mereka.

“Harus saling menjaga, menghargai, dan menghormati supaya keamanan dan kedamaian di Yogyakarta tetap terjamin,” pungkas Kapolda.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Polda DIY Sweeping
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif