News
Jumat, 23 Desember 2016 - 01:20 WIB

INFO BELANJA : Luncurkan Fitur TopDonasi100 dan TopDonasiBebas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (Dari kiri ke kanan) GM Resource Mobilization Dompet Dhuafa Urip Budiarto, Chief Development and Communication Officer YCAB Moni Rejeki, Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto, Partnership Director PKPU Andjar Radite, Kepala Bagian Ritel dan Unit Pengumpul Zakat Budi Setiawan dalam Press Briefing Peluncuran Fitur Donasi Tokopedia ‘TopDonasi’ di Jakarta (21/12/2016). (IST/Tokopedia)

Info belanja berikut mengenai layanan baru Tokopedia

Harinjogja.com, JAKARTA — Tokopedia resmi meluncurkan layanan baru untuk memudahkan penggunanya melakukan donasi, Rabu (21/12). Perusahaan e-commerce yang berdiri sejak 17 Agustus 2009 ini menyediakan dua jalur sekaligus untuk berdonasi, yaitu TopDonasi100 dan TopDonasiBebas.

Advertisement

Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto menjelaskan, TopDonasi100 memungkinkan pengguna Tokopedia atau Toppers menyumbangkan Rp100 setiap berbelanja. Akan ada checklist box yang bisa mereka klik ketika ingin melakukan pembayaran sekaligus mendonasikan Rp100-nya. Setiap tiga bulan, donasi yang terkumpul melalui Tokopedia akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan oleh sebuah lembaga kemanusiaan.

Menurut Melissa, selama periode 21 Desember 2016-21 Maret 2017, hasil dari TopDonasi100 akan digunakan oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU untuk merenovasi sebuah sekolah di daerah Cilincing. “Kondisi sekolah itu sungguh memprihatinkan. Siswa-siswinya bahkan seringkali menahan buang air karena kondisi toilet yang tidak layak pakai,” terang Melissa dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (22/12/2016).

Sementara untuk TopDonasiBebas, ditujukan untuk mereka yang ingin berdonasi tanpa terlebih dahulu berbelanja. Layanan ini memungkinkan siapa saja berdonasi melalui berbagai lembaga kemanusiaan yang bekerja sama dengan Tokopedia, antara lain Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. “Baik melalui lembaga mana maupun besaran donasi bebas ditentukan oleh si penyumbang,” imbuhnya.

Advertisement

Melissa berharap, layanan ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dalam membantu sesama menciptakan peluang. “TopDonasi merupakan wujud komitmen kami berkontribusi pada negeri, sekaligus media untuk mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia peduli pada sekitar,” katanya.

Menariknya, lanjut dia, belajar dari penerapan fitur donasi secara temporer beberapa waktu lalu, animo masyarakat Indonesia untuk berdonasi ternyata sangat tinggi. Hal mulia inilah yang perlu secara konsisten difasilitasi.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Info Belanja Tokopediaa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif