Sport
Jumat, 23 Desember 2016 - 08:30 WIB

Harry Kane Diprediksi Pecahkan Rekor Gol Alan Shearer

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harry Kane merayakan gol. (Reuters / Andrew Couldridge)

Harry Kane menjelma sebagai striker haus gol di Liga Inggris.

Solopos.com, LONDON – Dalam dua musim terakhir di Liga Premier Inggris, Harry Kane, selalu menjadi pencetak gol terbanyak. Striker Tottenham Hotspur itu pun diprediksi mampu memecahkan rekor gol Alan Shearer di kompetisi tersebut.

Advertisement

Kane memang menjadi penyerang tajam saat ini. Setelah dipromosikan ke tim senior beberapa musim lalu, Kane langsung menjawab lewat ketajamannya di musim 2013/2014. Dia berhasil mencetak 25 gol di Liga Inggris.

Sementara di musim lalu, Kane sukses menggelontorkan 21 gol dan bersaing dengan Jamie Vardy sebagai pencetak gol terbanyak. Total, striker 23 tahun itu sudah mencetak 56 gol di Liga Premier Inggris, dari 95 kali bermain.

Torehan itu tentu masih jauh dari rekor Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris saat ini. Mantan pemain Newcastle United itu memiliki catatan 260 gol dari 441 pertandingan di Liga Premier Inggris. Shearer sendiri yakin catatan golnya itu bisa dipecahkan Kane suatu saat nanti.

Advertisement

“Kupikir Wayne Rooney akan mampu memecahkannya atau akan mampu mendekati itu. Tapi, tampaknya dia masih sangat jauh dari itu dan sekarang memainkan peran lebih ke dalam di Manchester United,” kata Shearer seperti dikutip dari Four Four Two, Kamis (22/12/2016).

“Harry Kane telah melakukan start yang sangat bagus di Premier League. Jika dia bisa menghindari cedera dan melanjutkan kariernya daripada dia mencoba peruntungan bermain di luar negri, dia mempunyai kesempatan itu.”

“Sergio Aguero juga bermain untuk tim yang kuat dan sangat agresif. Tapi, saya berpikir bahwa pertanyaan yang sama bisa dialamatkan pada dia. Dia akan bertahan di sisa kariernya di Premier League?” tanya Shearer.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif