Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas (JIBI/Semarangpos.com/Dok.) Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)
Jumat, 23 Desember 2016 13:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

HARI NATAL 2016
Polisi Antisipasi Macet di Brexit

Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang memicu masa liburan panjang membuat polisi memberi perhatian khusus ke pintu keluar jalan tol di Brebes Timur alias Brexit.

Solopos.com, SEMARANG — Polisi fokus mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di pintu keluar jalan tol di Brebes Timur atau yang kondang dengan julukan Brexit pada libur Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini.

“Fokus di Brexit, beberapa skenario sudah disiapkan,” kata Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Herukoco di Semarang, Kamis (22/12/2016).

Menurut dia cara bertindak dalam mengatisipasi kemacetan saat libur akhir tahun ini hampir sama dengan saat arus mudik Lebaran 2016 lalu.Sejumlah titik yang perlu diantisipasi, kata dia, antara lain persimpangan serta jalur untuk berputar arah.

Menurut dia tidak menutup kemungkinan titik konflik di jalur pantura, seperti persimpangan atau jalur untuk berputar arah akan ditutup. Skenario yang disiapkan, kata dia, jika terjadi kemacetan hingga 2 km maka kendaraan akan diarahkan keluar melalui Pejagan. “Kalau Pejagan juga macet akan dikeluarkan melalui Palimanan,” katanya.

Arus mudik libur akhir tahun, kata dia diperkirakan akan mulai terjadi pada 23 Desember. Sementara itu, kepolisian menyiagakan 9.870 personel untuk pengamanan natal dan tahun baru, ditambah dari unsur TNI dan pemerintah daerah. Sebanyak 1.029 pos keamanan dan pelayanan disiagakan di seluruh wilayah Jawa Tengah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan kerja SMK Daarul Hidayah Sukoharjo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…