Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Darren Staples) Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Darren Staples)
Jumat, 23 Desember 2016 10:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Diragukan, Ibrahimovic Buktikan Diri

Zlatan Ibrahimovic bermain di Liga Inggris musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Di awal bergabungnya Zlatan Ibrahimovic dengan Manchester United, dia sempat diragukan oleh sejumlah kalangan karena faktor usia. Namun kini telah membuktikkan diri mampu tampil baik di Liga Inggris.

Ibra bergabung dengan MU awal musim ini saat usianya mencapai 34 tahun. Di usia seperti itu dia dianggap terlalu senja. Terlebih sejumlah pemain top justru keluar dari Liga Inggris di usia itu seperti Steven Gerrard dan Franck Lampard.

Faktor usia memang dinilai cukup berpengaruh di Liga Inggris karena kompetisi itu dinilai menuntut fisik yang keras. Ibra pun disorot karena hal itu, kendati dia datang sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Prancis.

Setelah menjalani 16 penampilan di Liga Premier Inggris, Ibra telah menunjukkan dirinya mampu bermain di Liga Inggris. Total sudah 11 gol ia lesakkan bersama MU di Liga premier Inggris musim ini. Bahkan dia total sudah membuat 15 gol dari 14 laga di semua kompetisi.

Agen Ibra, Mino Raiola, menyebut performa apik Ibra itu telah membungkam para pengkritiknya. Terbukti di usia yang kini sudah 35 tahun, Ibra tetap tampil oke. Fisik dan staminanya juga tetap terjaga, terlihat dari MU yang selalu mengandalkannya di setiap pekan.

“Zlatan adalah sebuah pengungkapan untuk Inggris, tapi tidak untuk bagian lain dunia ini. Merupakan salah satu tujuan kami untuk menunjukkan bahwa apa yang telah dia lakukan sepanjangan kariernya, juga bisa dia lakukan di Premier League,” kata Raiola, dilansir Soccerway, Kamis (22/12/2016).

“Sebelumnya selalu ada pertanyaan apakah dia bisa melakukannya di Premier League juga dan dia sudah membunuh semua orang yang mempertanyakannya dengan performanya sejauh ini,” imbuhnya.

lowongan kerja
lowongan kerja STMIK AUB, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…