Sport
Jumat, 23 Desember 2016 - 10:30 WIB

Diragukan, Ibrahimovic Buktikan Diri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Darren Staples)

Zlatan Ibrahimovic bermain di Liga Inggris musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Di awal bergabungnya Zlatan Ibrahimovic dengan Manchester United, dia sempat diragukan oleh sejumlah kalangan karena faktor usia. Namun kini telah membuktikkan diri mampu tampil baik di Liga Inggris.

Advertisement

Ibra bergabung dengan MU awal musim ini saat usianya mencapai 34 tahun. Di usia seperti itu dia dianggap terlalu senja. Terlebih sejumlah pemain top justru keluar dari Liga Inggris di usia itu seperti Steven Gerrard dan Franck Lampard.

Faktor usia memang dinilai cukup berpengaruh di Liga Inggris karena kompetisi itu dinilai menuntut fisik yang keras. Ibra pun disorot karena hal itu, kendati dia datang sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Prancis.

Setelah menjalani 16 penampilan di Liga Premier Inggris, Ibra telah menunjukkan dirinya mampu bermain di Liga Inggris. Total sudah 11 gol ia lesakkan bersama MU di Liga premier Inggris musim ini. Bahkan dia total sudah membuat 15 gol dari 14 laga di semua kompetisi.

Advertisement

Agen Ibra, Mino Raiola, menyebut performa apik Ibra itu telah membungkam para pengkritiknya. Terbukti di usia yang kini sudah 35 tahun, Ibra tetap tampil oke. Fisik dan staminanya juga tetap terjaga, terlihat dari MU yang selalu mengandalkannya di setiap pekan.

“Zlatan adalah sebuah pengungkapan untuk Inggris, tapi tidak untuk bagian lain dunia ini. Merupakan salah satu tujuan kami untuk menunjukkan bahwa apa yang telah dia lakukan sepanjangan kariernya, juga bisa dia lakukan di Premier League,” kata Raiola, dilansir Soccerway, Kamis (22/12/2016).

“Sebelumnya selalu ada pertanyaan apakah dia bisa melakukannya di Premier League juga dan dia sudah membunuh semua orang yang mempertanyakannya dengan performanya sejauh ini,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif