Paco Alcacer merayakan gol bersama Arda Turan. (REUTERS/ Albert Gea) Paco Alcacer merayakan gol bersama Arda Turan. (REUTERS/ Albert Gea)
Jumat, 23 Desember 2016 05:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

COPA DEL REY
Akhirnya Alcacer Cetak Gol untuk Barcelona

Copa del Rey diwarnai dengan Paco Alcacer yang mencetak gol untuk Barca.

Solopos.com, BARCELONA – Gol yang ditunggu-tunggu Paco Alcacer akhirnya datang juga. Alcacer akhirnya bisa membuat gol pertama untuk sang klub, Barcelona. Gol itu dicetaknya saat membela Barca di ajang Copa del Rey.

Barca memetik kemenangan telak 7-0 saat melakoni laga leg 2 babak 32 besar Copa del Rey melawan Hercules. Alcacer mencetak satu gol Barca dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (22/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol lainnya dilesakkan Arda Turan (3 gol), serta masing-masing satu gol Rafinha, Ivan Rakitic, dan Lucas Digne.

Bagi Barca, kemenangan itu membuat mereka lolos ke babak 16 besar Copa del Rey dengan agregat 8-1. Sementara bagi Alcacer, itu merupakan gol pertamanya untuk Barca sejak dibeli dari Valencia awal musim ini.

Sebelumnya, striker 23 tahun itu banyak mendapat sorotan lantaran mandul di depan gawang. Setelah 576 menit, akhirnya Alcacer pecah telur. Dia pun merasa lega bisa mencetak gol pertamanya tersebut.

“Saya tidak menderita. Saya tidak melewati masa-masa sulit, tapi saya butuh gol ini,” ujar Alcacer seperti dikutip dari Espnfc.

“Ini adalah gol pertama saya dalam seragam ini dan gol ini amat berarti bagi saya. Sudah lama sejak saya mencetak gol dan penting untuk mencetak gol pertama saya. Jika Anda bekerja keras dan kemudian Anda bikin gol, Anda merasa lega.”

Sementara pelatih Barca, Luis Enrique, puas dengan penampilan Alcacer. Dia bahkan tak pernah meragukan kemampuan Alcacer meski tengah seret gol beberapa waktu lalu.

“Saya tak pernah salah mengenai dia, karena hal ini yang terjadi di sepak bola, meskipun kita semua menantikan gol pertamanya,” kata Enrique di Soccerway.

“Kami mengenal dia dan dia tak pernah membuat kami ragu. Saya puas dengan penampilan Paco dan semua pemain,” imbuhnya.

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…