Jogja
Jumat, 23 Desember 2016 - 01:40 WIB

KEAMANAN BANTUL : Polres Bantul Bentuk Tim Khusus Atasi Klithih

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Tim yang bekerja tanpa batasan waktu itu akan diperkuat oleh beberapa anggota dari semua fungsi di jajaran Polres Bantul.

Harianjogja.com, BANTUL-Darurat klithih Polres Bantul bentuk tim khusus. Tim yang mereka sebut sebagai Tim Reaksi Cepat (TRC) itu mulai efektif bekerja, Kamis (22/12/2016) malam.

Advertisement

Kasatreskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo menjelaskan, tim yang bekerja tanpa batasan waktu itu akan diperkuat oleh beberapa anggota dari semua fungsi di jajaran Polres Bantul. Mulai dari Intel, Reskrim, hingga Sabhara diakui Anggaito akan terlibat dalam tim tersebut.

Ketika dihubungi wartawan, Kamis (22/12/2016) siang, Anggaito menegaskan, patroli rutin akan dilakukan setiap malam. Jika sebelumnya pihak petugas hanya memantau kerumunan dari jauh, tidak dengan kali ini. “Kami akan langsung razia. Itulah kenapa di tim ini ada fungsi intelijen dan penindakan,” katanya.

Diakuinya, pembentukan TRC ini memang atas instruksi dari Polda DIY. Hanya saja, ia belum tahu persis pembentukan tim serupa sudah dilakukan di jajaran polres lainnya atau belum.

Advertisement

Ia menambahkan, pihak Polres Bantul sebenarnya sudah membentuk tim khusus untuk menangkal aksi klithih ini sejak beberapa bulan lalu. Sayangnya, kerja tim itu kurang maksimal.

Terpisah, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo menambahkan, tim yang dipersiapkan dengan jumlah total 50 personel itu diharapkan bisa berintegrasi dengan tim yang selama ini sudah bertugas di masing-masing rayon Kepolisan Sektor (Polsek).

Dijelaskannya, selama ini tim-tim itu sudah secara rutin melakukan giat patroli dengan fokus razia senjata tajam, minuman keras, dan narkoba. Itulah sebabnya, dengan dibentuknya TRC, kasus-kasus klithih nantinya bisa diantisipasi sejak awal.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif