Kain batik cap Wonogiren (Tokosolopos.com) Kain batik cap Wonogiren (Tokosolopos.com)
Kamis, 22 Desember 2016 04:00 WIB Fokus Share :

Yuk Intip Koleksi Terbaru Batik Cap Wonogiren di Sini

Toko Solopos memiliki koleksi terbaru batik cap wonogiren.

Solopos.com, SOLO – Batik merupakan salah satu kesenian asli Indonesia. Batik merupakan kain bergambar yang dibuat dengan teknik khusus yang membuatnya memiliki ciri khas tersendiri.

Kain ini biasanya dibuat dengan corak tradisional yang khas. Namun, seiring perkembangan zaman, beberapa produsen batik mulai mengembangkan motif pada kain batik yang mereka produksi.

Salah satu jenis batik yang banyak mengalami perkembangan adalah kain batik cap. Kain jenis ini dibuat dengan teknik pengecapan memakai benda mirip stempel besar yang terbuat dari tembaga. Stempel tersebut dibuat dengan motif tertentu, yang nantinya akan dicelupkan ke dalam cairan lilin, lalu ditempelkan ke kain.

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki kain batik cap khas. Beragam kain batik itu banyak dijumpai di pasaran, salah satunya Toko Solopos. Di sana, Anda akan menemukan beragam jenis kain batik eksklusif khas Nusantara. Nah, kali ini, Toko Solopos menghadirkan seri terbaru dari kain batik cap wonogiren[Yuk Cek Koleksinya di Sini]

Kain batik cap wonogiren berasal dari daerah Tirtomoyo, wonogiri, jawa Tengah. Salah satu anggota staf Toko Solopos, Nina Andriyani kepada Solopos.com, Rabu (21/12/2016), mengatakan corak batik ini menjadi ciri yang membedakan dengan kain batik lainnya.

Lebih lanjut, Nina memaparkan batik cap wonogiren bercorak mbledak (pecah/lusuh) yang biasa terlihat pada corak batik tulis. Pada awalnya, batik jenis ini banyak dibuat dengan mengombinasikan warna putih atau kuning sebagai warna latar dan warna gelap sebagai motifnya. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, corak batik ini mulai dibuat memakai beragam warna terang seperti merah, hijau, biru, dan oranye.

Tak hanya itu, corak kain batik cap wonogiren juga telah mengalami berbagai perkembangan. Beberapa produsen batik mulai mengombinasikan motif modern seperti bunga-bunga dengan motif tradisional yang kerap menghiasi kain batik. Hal itu membuat tampilan kain batik makin cantik, sehingga patut untuk dipakai oleh semua kalangan.

Kain batik cap wonogiren dengan panjang 200 cm dan lebar 115 cm di Toko Solopos dibanderol seharga Rp120.000, per lembar. Harga yang sangat terjangkau untuk selembar kain batik eksklusif bukan? Tak hanya menjual kain batik cap wonogiren, Toko Solopos juga menyediakan beragam busana dari batik yang patut untuk Anda miliki. Tunggu apalagi, segera kunjungi Toko Solopos. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

lowongan kerja
lowongan kerja PT. EXTRUPACK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…