Ilustrasi kencan online (Lifetimestyles.com) Ilustrasi kencan online (Lifetimestyles.com)
Kamis, 22 Desember 2016 09:10 WIB Relation Share :

TIPS CINTA
Trik Jitu Temukan Tambatan Hati Lewat Kencan Online

Tips cinta kali ini tentang trik jitu menemukan tambatan hati melalui kencan online.

Solopos.com, SOLO – Kemajuan teknologi Internet yang kian pesat membuat banyak orang melakukan online dating alias kencan lewat dunia maya. Beberapa orang beranggapan cara itu memudahkan mereka berkenalan dengan orang baru hingga menemukan tambatan hati.

Kendati demikian, tak jarang beberapa usaha yang dilakukan seseorang untuk bertemu dengan tambatan hati melalui kencan online justru gagal. Terkadang kencan online bisa membahayakan keselamatan seseorang. Lantas, bagaimana tips jitu memperoleh pasangan dari kencan online?

Dikutip Solopos.com dari laman Time of India, berikut beberapa tips jitu mendapat pasangan melalui online dating:

Jujur
Kejujuran merupakan salah satu hal penting yang harus diterapkan saat melakukan online dating. Perkenalkan diri Anda apa adanya, jangan membuat cerita bohong. Meski harus jujur, Anda tetap harus waspada kepada lawan bicara. Jangan terburu-buru memberitahukan informasi yang sangat pribadi tentang diri Anda. Sebaiknya, cukup perkenalkan nama, asal, dan pekerjaan secara singkat. Tanyakan pula hal yang sama kepada lawan bicara Anda.

Pilih orang yang tepat
Pilihlah orang yang tepat untuk diajak berkenalan melalui online dating. Perhatikan foto dan informasi singkat yang ditampilkan dalam akun mereka. Jangan sampai Anda memilih teman kencan yang salah., karena hal itu dapat membahayakan diri.

Jangan cepat tertarik
Beberapa orang mempercayai adanya ketertarikan bahkan cinta pada pandangan pertama. Tidak peduli hanya melihat sekilas lewat foto, perasaan itu bisa saja muncul di hati seseorang. Oleh sebab itu, meski merasa tertarik, jangan pernah memperlihatkan perasaan itu kepada lawan bicara Anda, dan bersikaplah sewajarnya.

Atur waktu pertemuan
Jangan terburu-buru mengatur pertemuan meski telah merasa cocok dengan teman kencan Anda. Sebuah hasil penelitian menyebut jika seseorang yang menjalani hubungan di dunia maya akan dihantui rasa penasaran yang membuatnya terlihat agresif. Anda disarankan untuk menahan keinginan bertemu dengan si teman kencan itu.

Tapi, jika Anda merasa telah benar-benar yakin, aturlah pertemuan dengan teman kencan Anda di tempat umum, seperti mal atau restoran. Jangan pernah merencanakan pertemuan di tempat sepi. Pasalnya, Anda akan bertemu dengan orang baru yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Tentukan pilihan
Tentukanlah pilihan setelah bertemu dengan teman kencan Anda. Apabila merasa cocok, Anda bisa melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius. Tapi, jika tidak, katakanlah dengan jujur di hadapannya. Pasalnya, dalam beberapa kasus, seseorang yang menjalani online dating merasa kecewa lantaran teman kencannya itu tidak seperti yang ada dalam benaknya.

Bagaimana, mudah bukan trik menemukan tambatan hati melalui online dating? Selamat mencoba. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

lowongan kerja
lowongan kerja SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…