Suasana perayaan ulang tahun Sekolah Budi Utama ke-10 tahun, Sabtu (17/10/2016). (Foto istimewa/dokumen) Suasana perayaan ulang tahun Sekolah Budi Utama ke-10 tahun, Sabtu (17/10/2016). (Foto istimewa/dokumen)
Kamis, 22 Desember 2016 15:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

SEKOLAH DI JOGJA
Sekolah Budi Utama Mencetak Siswa dengan 4 Nilai Dasar

Sekolah di Jogja, Sekolah Budi Utama baru saja merayakan hari jadi ke-10 tahun

Solopos.com, SLEMAN--Sekolah tiga bahasa Sekolah Budi Utama baru saja merayakan hari jadi ke-10 tahun atau dasawarsa dengan berbagai kegiatan pada Sabtu (17/12/2016). Sekolah Budi Utama berharap semakin maju dan mampu mencetak siswa dengan empat nilai dasar.

Public Relations Sekolah Budi Utama Marcelina Mayang Asriani mengatakan, keempat nilai dasar tersebut yakni toleransi, tekun, disiplin, dan jujur. Harapannya, pada siswa lulusan Sekolah Budi Utama benar-benar memiliki karakter yang baik ditambahkan dengan prestasi yang baik pula.

“Di usia ke-10 tahun ini, semoga sekolah dapat menjadi sekolah unggulan, selalu mengusahakan yang lebih baik lagi bagi para siswa, guru, dan karyawan,” ungkap dia kepada Harianjogja.com, Rabu (21/12/2016).

Ia menjelaskan, perayaan satu dasawarsa ini terdiri dari beberapa kegiatan, antara lain kenduri bersama tokoh masyarakat dan warga lingkungan sekitar. Kemudian, ada pula gathering keluarga besar Sekolah Budi Utama dengan jalan sehat dan donor darah. Acara kenduri dilaksanakan pada Jumat (16/12/2016) yang diikuti oleh 50 warga dan tokoh masyarakat serta dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Budi Utama.

“Kegiatan kenduri ini dipimpin oleh pemuka agama yang memiliki makna kebersamaan, keutuhan, dan silaturahmi bersama dengan lingkungan sosial masyarakat,” ujar dia.

Acara puncak digelar pada Sabtu (17/12/2016) dengan kegiatan jalan sehat dan donor darah. Acara ini merupakan salah satu acara gathering keluarga besar Sekolah Budi Utama yang diikuti oleh keluarga-keluarga pengurus yayasan, guru, dan karyawan. Para orangtua dan siswa juga turut meramaikan perayaan ini sehingga acara berjalan dengan meriah.

Jalan sehat ini dimulai pukul 07.15 WIB dan diikuti sekitar 350 peserta. Dengan penuh semangat para peserta jalan sehat bersama-sama menikmati perjalanan yang memakan waktu sekitar 60 menit. Kegiatan ini dinilai sangat positif karena dengan jalan bersama untuk hidup sehat.

Setelah jalan sehat, di Sekolah Budi Utama juga dilakukan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sleman. Aksi donor darah ini menjadi daya tarik bagi para orangtua, guru, dan karyawan untuk memberikan bantuan aksi sosial dengan mendonorkan darah. Dalam kegiatan ini ada sekitar 35 peserta donor darah.

“Untuk menambah kemeriahan perayaan satu dasawarsa Sekolah Budi Utama, para siswa juga menampilkan tarian nusantara. Selain itu ada pula kegiatan hiburan berupa games dan door prize,” ucap dia.

Lowongan Pekerjaan
SALES SUPERVISOR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…