Sport
Kamis, 22 Desember 2016 - 09:30 WIB

Rakitic Jarang Dimainkan, Ini Alasan Luis Enrique

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ivan Rakitic (Sport Englis)

Ivan Rakitic mulai jarang dimainkan oleh Luis Enrique.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona dianggap mulai meminggirkan Ivan Rakitic. Hal itu didasari tak dimainkannya Rakitic dalam tiga pertandingan terakhir. Namun, pelatih Luis Enrique memiliki penjelasan tersendiri.

Advertisement

Rakitic menjadi andalan di lini tengah Barca dalam beberapa musim terakhir di bawah asuhan Enrique. Dia selalu menjadi pilihan utama bersama Andres Iniesta dan Sergio Busquets. Musim ini, hal itu pun masih berlaku. Terbukti, pemain asal Kroasia itu dimainkan 19 kali di semua ajang dengan lesakkan dua gol dan satu assist.

Namun belakangan Rakitic mulai terpinggirkan, khususnya dalam tiga pertandingan terakhir. Rakitic tak dimainkan Enrique saat melawan Borussia Moenchengladbach, Osasuna, dan Espanyol. Menariknya, ketiga laga itu berakhir dengan kemenangan untuk Barca.

Rakitic sendiri kali terakhir bermain adalah melawan Real Madrid, namun diganti di menit ke-60. Hal-hal itu membuat Enrique disebut-sebut tak lagi senang dengan performa Rakitic. Terlebih, pelatih 46 tahun itu juga lebih memilih Denis Suarez dan Andre Gomes di tiga pertandingan tersebut.

Advertisement

“Saya senang dengan komitmennya, sikapnya,” ujar Enrique soal Rakitic di Soccerway, Rabu (21/12/2016).

“Biar saya yang dikritik dan saya akan terus melakukan apa yang pikir itu baik untuk tim. Saya tidak tertarik untuk menebak-nebak apa yang pemain pikirkan. Saya tidak tertarik melakukan itu. Rakitic sudah dan akan selalu jadi pemain yang penting untuk Barca,” sambungnya.

“Saya berharap semua pemain bisa meningkat dan juga ambil bagian sampai akhir musim karena saat itulah segalanya diputuskan,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif