Ivan Rakitic (Sport Englis) Ivan Rakitic (Sport Englis)
Kamis, 22 Desember 2016 09:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

Rakitic Jarang Dimainkan, Ini Alasan Luis Enrique

Ivan Rakitic mulai jarang dimainkan oleh Luis Enrique.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona dianggap mulai meminggirkan Ivan Rakitic. Hal itu didasari tak dimainkannya Rakitic dalam tiga pertandingan terakhir. Namun, pelatih Luis Enrique memiliki penjelasan tersendiri.

Rakitic menjadi andalan di lini tengah Barca dalam beberapa musim terakhir di bawah asuhan Enrique. Dia selalu menjadi pilihan utama bersama Andres Iniesta dan Sergio Busquets. Musim ini, hal itu pun masih berlaku. Terbukti, pemain asal Kroasia itu dimainkan 19 kali di semua ajang dengan lesakkan dua gol dan satu assist.

Namun belakangan Rakitic mulai terpinggirkan, khususnya dalam tiga pertandingan terakhir. Rakitic tak dimainkan Enrique saat melawan Borussia Moenchengladbach, Osasuna, dan Espanyol. Menariknya, ketiga laga itu berakhir dengan kemenangan untuk Barca.

Rakitic sendiri kali terakhir bermain adalah melawan Real Madrid, namun diganti di menit ke-60. Hal-hal itu membuat Enrique disebut-sebut tak lagi senang dengan performa Rakitic. Terlebih, pelatih 46 tahun itu juga lebih memilih Denis Suarez dan Andre Gomes di tiga pertandingan tersebut.

“Saya senang dengan komitmennya, sikapnya,” ujar Enrique soal Rakitic di Soccerway, Rabu (21/12/2016).

“Biar saya yang dikritik dan saya akan terus melakukan apa yang pikir itu baik untuk tim. Saya tidak tertarik untuk menebak-nebak apa yang pemain pikirkan. Saya tidak tertarik melakukan itu. Rakitic sudah dan akan selalu jadi pemain yang penting untuk Barca,” sambungnya.

“Saya berharap semua pemain bisa meningkat dan juga ambil bagian sampai akhir musim karena saat itulah segalanya diputuskan,” tandasnya.

lowongan kerja
lowongan kerja PT.DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…