Ilustrasi sabu-sabu (JIBI/Solopos/Reuters) Ilustrasi sabu-sabu (JIBI/Solopos/Reuters)
Kamis, 22 Desember 2016 17:00 WIB Juli Etha Manalu/JIBI/Bisnis Hukum Share :

Polda Metro Musnahkan BB Narkoba Bernilai Rp26 Miliar

Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti (BB) narkoba bernilai lebih dari Rp26 miliar.

Solopos.com, JAKARTA — Ditres Narkoba Polda Metro Jaya bersama jajaran polres di wilayah hukum Metro Jaya melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dalam jumlah cukup besar, Kamis (22/12/2016).

Dalam pemusnahan yang dilaksanakan di garbage plants milik Perum Angkasa Pura gedung area 746, Soekarno-Hatta, polisi akan memusnahkan 1 ton ganja, 7 kg sabu, 10.957 butir ekstasi, dan serbuk bahan ekstasi seberat 3,8 kilogram.

“Setelah barang bukti disisihkan untuk pemeriksaan laboratorium dan sidang, maka sisanya akan dimusnahkan,” sebut Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta, Kamis (22/12/2016).

Menurut Nico, jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nilai barang bukti yang dimusnahkan hari ini mencapai lebih dari Rp26 miliar. Adapun jumlah tersangka yang berhubungan dengan barang bukti yang dimusnahkan hari ini sebanyak 19 orang, satu diantaranya merupakan warga asing.

Pemusnahan akan dilakukan menggunakan alat insinerator bersuhu tinggi agar barang bukti benar-benar habis dan tidak menimbulkan efek negatif bagi masyarakat di sekitar tempat pemusnahan.

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…