Para pemain AC Milan merayakan kemenangan (REUTERS/Alessandro Garofalo)
Kamis, 22 Desember 2016 05:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Italia Share :

PIALA SUPER ITALIA
Pesawat Delay, Persiapan AC Milan Jadi Kacau

Piala Super Italia mempertemukan AC Milan vs Juventus.

Solopos.com, DOHA — Persiapan AC Milan menghadapi Juventus pada Piala Super Italia menjadi berantakan karena pesawat yang mereka tumpangi mengalami delay.

Piala Super Italia dijadwalkan berlangsung di Doha, Qatar, Jumat (23/12/2016) pukul 23.00 WIB. Namun Milan mengalami kejadian tidak mengenakkan karena pesawat yang mereka tumpangi terdampar di London karena persoalan mesin.

Seharusnya, Milan sudah berangkat ke Doha, Selasa (20/12/2016) siang waktu Italia dan tiba di Doha, Rabu (21/12/2016) waktu setempat. Gara-gara persoalan ini, Milan sempat mengancam mundur dari Piala Super Eropa karena persiapan mereka lebih pendek dari Juventus. Niat mereka ini pun sudah dilaporkan ke otoritas Seri-A.

“Dari faktor teknis, kami tentu sangat dirugikan. Juventus sudah berada di Doha, sedangkan kami baru akan tiba di sana, Rabu malam. Kami cuma bisa berlatih sekali sebelum pertandingan,” ujar CEO Milan, Adriano Galliani, seperti dilansir Football Italia, Rabu.

Sesuai dengan aturan, apabila Milan mundur, maka kemenangan diberikan kepada Juventus dengan skor 3-0. Menurut laporan Calciomercato.it, sempat muncul pertimbangan untuk memindah laga Piala Super Italia ke Stadion Olimpico, Roma. Namun, hal itu akan merugikan secara finansial. Apalagi tiket penonton Piala Super Italia di Doha sudah habis terjual.

Muncul pula pertimbangan untuk menunda Piala Super Italia menjadi 26 Desember alias saat Boxing Day. Tapi sisi buruknya, para pemain menjadi tidak bisa berlibur dengan keluarganya pada momentum Natal. Terutama para pemain yang berasal dari Amerika Selatan atau Asia.

Menurut laporan terbaru, Milan akhirnya dijadwalkan berangkat dari bandara Malpensa ke Doha, Rabu sore waktu setempat. Hal itu dilaporkan media Italia, Calciomercato.com. Tanpa ada penundaan penerbangan yang menerpa Milan, Juventus tetap difavoritkan di Piala Super Italia nanti.

“Sampai saat ini, Juve membuktikan sebagai yang terkuat. Namun bagaimana pun kami menang saat bertemu di Seri-A. Jadi ayo tuntaskan,” jelas penyerang Milan, Suso.

Meski tidak difavoritkan, Milan memang berpotensi mengulang kejutan menekuk Juventus di Piala Super Italia. Sebelumnya, kedua tim telah bertemu di Seri-A musim ini. Milan memperdayai Juventus dengan skor tipis 1-0 di San Siro, Oktober silm.

Untuk itu, Juve enggan menyepelekan Rossoneri pada Piala Super Italia nanti. “Ini sebuah laga final, jadi akan sulit. Kekalahan dari Milan [di Seri-A] menjadi peringatan bagi kami, namun sekaligus motivasi untuk berkonsentrasi dan fokus untuk menang,” jelas bomber Juventus, Gonzalo Higuain.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…