Kareena Kapoor (Tallypress.com) Kareena Kapoor (Tallypress.com)
Kamis, 22 Desember 2016 10:45 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Issue Share :

Nama Anak Kareena Kapoor Dipersoalkan Warga India

Artis Bollywood Kareena Kapoor melahirkan seorang bayi laki-laki, Selasa (20/12/2016).

Solopos.com, MUMBAI – Penantian pasangan selebriti Bollywood, Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan menjadi orang tua berakhir sudah. Kareena melahirkan buah cinta bersama Saif pada Selasa (20/12/2016), di Breach Candy Hospital, Mumbai, India.

Bayi laki-laki yang diberi nama Taimur Ali Khan Pataudi itu lahir sesuai dengan prediksi sebelumnya. Kelahiran Taimur disambut gembira oleh seluruh anggota keluarga Kareena dan Saif Ali.

Sayangnya, ketika keluarga Kareena Kapoor bahagia, ada saja yang mengusik. Nama anak Kareena Kapoor itu dipersoalkan oleh netizen India yang meradang lantaran mirip dengan tokoh musuh India.

Nama Taimur dicocok-cocokkan dengan Timur, yang bernama lain Timur Lang, Timur Lenk, Timur the Lame, dan Tamerlane. Timur adalah seorang tokoh sejarah di abad ke-14 yang terkenal kejam di India, dan disejajarkan dengan tokoh-tokoh penjahat perang seperti Adolf Hitler.

Kontan, netizen Twitter langsung meradang mendengar nama tersebut disematkan pada anak pertama Kapoor. “Orang macam apa yang memberi anaknya nama seperti nomad penyerang? Apa ada orang di Poland yang menamai anaknya Hitler?,” tulis @_AimA_.

Seriously? #KareenaKapoor menamai anaknya Taimur Ali Khan sesuai dengan perompak Taimur the Lame yang membunuh 17 juta orang di Asia Tengah,” tulis @rishibagree.

Tidak sedikit pula yang membela nama Taimur. Pasalnya, nama Taimur tidak harus dikaitkan dengan pembunuhan banyak kaum Hindu yang terjadi lebih dari 500 tahun yang lalu. Pun, tindakan Kapoor tidak pernah sesuai dengan apa yang dikhawatirkan netizen.

“Pelaku pemerkosaan Nirbhaya diberi nama “Ram” tapi apakah dia bertindak seperti itu? Lalu apa yang membuat kalian berpikir #TaimurAliKhan akan jadi penghasut perang?” tulis @abbas_haiderr.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…