Sejumlah anggota kepolisian mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 untuk pengamanan Natal dan Tahun baru di Mapolda DIY, Jl. Ring road Utara, Depok, Sleman, Kamis (22/12). Sebanyak 1627 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan dengan sandi operasi lilin tersebut. (Harian JOgja/ Gigih M. Hanafi) Sejumlah anggota kepolisian mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 untuk pengamanan Natal dan Tahun baru di Mapolda DIY, Jl. Ring road Utara, Depok, Sleman, Kamis (22/12). Sebanyak 1627 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan dengan sandi operasi lilin tersebut. (Harian JOgja/ Gigih M. Hanafi)
Kamis, 22 Desember 2016 20:20 WIB Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

LIBUR AKHIR TAHUN
Polda DIY Siaga Satu

Libur akhit tahun mendapat pengamanan dari Polda DIY

Solopos.com, JOGJA– Melihat situasi dan kondisi saat ini Polda DIY sudah memberlakukan siaga satu terkait penjagaan keamanan.

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengungkapkan 2/3 kekuatan yang dimiliki lembaga tersebut akan diturunkan untuk membantu pengamanan selama hari libur menjelang Natal dan tahun baru 2017.

“Jumlah personil yang disiapsiagaan saat operasi lilin yakni 1700 personil, namun untuk jumlah riilnya termasuk yang akan standby di mako dan pospam akan lebih dari yang terdata tersebut,” katanya, Kamis (22/12/2016).

Dalam pengamanan kali ini Polda DIY menitikberatkan pada ancaman teror yang dalam beberapa waktu terakhir sangat meresahkan. Namun demikian, meski banyak teror terjadi di wilayah lain Kapolda menjamin bisa tenang merayakan Hari Natal dan berlibur di Yogyakarta.

Pasalnya kata Kapolda saat giat operasi petugas akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan. “Di tempat ibadah seperti gereja terutama saat jam kebaktian akan ditempatkan personil untuk keamanan,” pungkasnya.

lowongan kerja
lowongan kerja Homeschooling Kak Seto Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…