Dari kiri ke kanan, General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa Urip Budiarto, Chief Development and Communication Officer YCAB Moni Rejeki, Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto, Partnership Director PKPU Andjar Radite, Kepala Bagian Ritel dan Unit Pengumpul Zakat Budi Setiawan dalam Press Briefing Peluncuran Fitur Donasi Tokopedia ‘TopDonasi’ di Jakarta, Rabu (21/12/2016). Dari kiri ke kanan, General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa Urip Budiarto, Chief Development and Communication Officer YCAB Moni Rejeki, Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto, Partnership Director PKPU Andjar Radite, Kepala Bagian Ritel dan Unit Pengumpul Zakat Budi Setiawan dalam Press Briefing Peluncuran Fitur Donasi Tokopedia ‘TopDonasi’ di Jakarta, Rabu (21/12/2016).
Kamis, 22 Desember 2016 20:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

LAYANAN BARU TOKOPEDIA
Luncurkan Fitur Top Donasi 100 dan Top Donasi Bebas

Donasi yang terkumpul melalui Tokopedia akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan

Solopos.com, JOGJA-Tokopedia resmi meluncurkan layanan baru untuk memudahkan penggunanya melakukan donasi, Rabu (21/12/2016). Perusahaan e-commerce yang berdiri sejak 17 Agustus 2009 ini menyediakan dua jalur sekaligus untuk berdonasi, yaitu TopDonasi100 dan TopDonasiBebas.

Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto menjelaskan, TopDonasi100 memungkinkan pengguna Tokopedia atau Toppers menyumbangkan Rp100 setiap berbelanja. Akan ada checklist box yang bisa mereka klik ketika ingin melakukan pembayaran sekaligus mendonasikan Rp100-nya. Setiap tiga bulan, donasi yang terkumpul melalui Tokopedia akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan oleh sebuah lembaga kemanusiaan.

Menurut Melissa, selama periode 21 Desember 2016-21 Maret 2017, hasil dari TopDonasi100 akan digunakan oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU untuk merenovasi sebuah sekolah di daerah Cilincing. “Kondisi sekolah itu sungguh memprihatinkan. Siswa-siswinya bahkan seringkali menahan buang air karena kondisi toilet yang tidak layak pakai,” terang Melissa dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (22/12).

Sementara untuk TopDonasiBebas, ditujukan untuk mereka yang ingin berdonasi tanpa terlebih dahulu berbelanja. Layanan ini memungkinkan siapa saja berdonasi melalui berbagai lembaga kemanusiaan yang bekerja sama dengan Tokopedia, antara lain Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. “Baik melalui lembaga mana maupun besaran donasi bebas ditentukan oleh si penyumbang,” imbuhnya.

lowongan kerja
lowongan kerja PT Masmedia Buana Pustaka, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…