News
Kamis, 22 Desember 2016 - 22:10 WIB

KISAH TRAGIS : Dikurung di Gubuk saat Menstruasi, Gadis Ini Tewas Sesak Napas

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubuk yang digunakan untuk mengurung wanita haid di Nepal (Reuters)

Kisah tragis terjadi di Nepal. Seorang remaja harus meregang nyawa karena sesak napas.

Solopos.com, SOLO – Seorang gadis 15 tahun harus kehilangan nyawa setelah diasingkan keluarganya ke sebuah gubuk kecil. Roshani Tiwura diharuskan tinggal di sebuah gubuk kecil dengan fentilasi udara buruk hanya karena ia sedang menstruasi.

Advertisement

Ayah Roshani menemukan sang anak sudah tak bernyawa di gubuk tersebut. Polisi meyakini sang remaja tewas karena sesak napas. Sebelum tidur, Roshani diketahui menyalakan api untuk menghangatkan tubuhnya, tapi usaha itu justru menimbulkan petaka baginya. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian tragis sang anak.

Dilansir Mirror.co.uk, Rabu (21/12/2016), remaja di Nepal terpaksa harus diasingkan saat menstruasi. Hal itu karena mereka menganut ajaran Hindu kuno. Pemerintah Nepal sebenarnya sudah melarang praktik tersebut sejak satu dekade lalu.

Praktik Chhaupadi dilarang Nepal sejak 2005, namun laporan menujukkan wanita dan remaja perempuan sering meninggal karena serangan binatang liar dan gigitan ular. Tak jarang mereka diperkosa saat menjalani pengasingan di gudang atau gubuk. Faktanya beberapa kota terpencil masih menjalankan praktik tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif