Anggota Satlantas Polresta Solo mengevakuasi jasad korban kecelakaan di kawasan Pedaringan Jl. Tentara Pelajar, Jebres, Solo, Kamis (22/12/2016). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) Anggota Satlantas Polresta Solo mengevakuasi jasad korban kecelakaan di kawasan Pedaringan Jl. Tentara Pelajar, Jebres, Solo, Kamis (22/12/2016). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)
Kamis, 22 Desember 2016 17:40 WIB Muhamamd Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

KECELAKAAN SOLO
Rem Motor Blong, Warga Jebres Tewas Terlindas Bus

Kecelakaan Solo, seorang warga Jebres tewas terlindas bus gara-gara rem sepeda motornya blong.

Solopos.com, SOLO — Seorang pengendara sepeda motor, Siti Fatonah, 74, warga RT 001 /RW 002, Kelurahan Jebres, Jebres, meninggal dunia akibat terlindas bus di Jl. Tentara Pelajar, Kelurahan Jebres, Jebres, Kamis (22/12/2016).

Informasi dihimpun Solopos.com, kecelakaan tersebut terjadi pukul 09.45 WIB saat sepeda motor Suzuki Shogun berpelat nomor AD 3032 GS yang dikendarai Siti Fatonah melaju kencang dari arah Jl. Tentara Pelajar ke Jl. Ki Hajar Dewantara. Siti Fatonah tidak mampu mengendalikan sepeda motornya dan menabrak sepeda motor Yamaha Mio di depannya. Pengemudi Yamaha Mio tak diketahui identitasnya karena langsung pergi begitu saja.

Siti Fatonah terjatuh. Pada saat bersamaan bus antarkota dalam provinsi (AKDP) jurusan Solo-Matesih berpelat nomor AD 1478 AF melintas dan langsung melindas kepala korban hingga tewas. Sopir bus, Sunarto, warga Matesih, Karanganyar, mengatakan saat kejadian jalan raya sangat ramai.

Ia tidak mengira pengendara sepeda motor Shogun terjatuh di tengah jalan. “Saya sudah berjalan pelan pada saat di lokasi kejadian karena kondisi jalan menanjak. Selang beberapa menit kemudian pengendara sepeda motor terjatuh dalam posisi kepala berada di dekat roda,” ujar Sunarto saat ditemui Solopos.com di Kantor Satlantas Polresta Solo, Kamis (22/12/2016).

Ia menjelaskan tubuh Siti Fatonah saat terjatuh di jalan raya posisinya sangat dekat dengan roda bus sehingga menyulitkan dirinya menghentikan kendaraan. Setelah mengetahui korban tewas Sunarto langsung turun dan menuju ke Mapolsek Jebres.

“Saya takut dikeroyok massa setelah menabrak korban. Polisi langsung datang ke lokasi mengevakuasi korban,” kata dia.

Sementara itu,  Kanit Laka Polresta Solo, IPTU Hery Heriyanto, mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Safi’i, mengatakan penyebab lakalantas diduga akibat sepeda motor yang dikendarai korban remnya blong. Lokasi kejadian tepatnya di depan Pos Pemandam Kebakaran (Damkar) Pedaringan.

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Akuntabilitas Dana Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (9/8/2017). Esai ini karya Agus Riewanto, doktor Ilmu Hukum dan dosen di Fakultas Hukum dan Program Pascasarjana Ilmu Hukum Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah agusriewanto@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dalam beberapa tahun belakangan ini…