Jateng
Kamis, 22 Desember 2016 - 22:50 WIB

KECELAKAAN SEMARANG : Bus Tabrak Tiang di Gombel, 5 Penumpang Masuk RS

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus Palagan Ambarawa menabrak tiang listrik di tepi Jl. Gombel Lama, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Rabu (21/12/2016) pagi. (Facebook.com-Purnomo Budi Setyawan)

Kecelakaan lalu lintas dialami bus Palagan Ambarawa yang menabrak tiang listrik di tepi Jl. Gombel Lama, Kota Semarang.

Bus Palagan Ambarawa menabrak tiang listrik di tepi Jl. Gombel Lama, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Rabu (21/12/2016) pagi. (Facebook.com-Purnomo Budi Setyawan)

Advertisement

Semarangpos.com, SEMARANG – Bus Palagan Ambarawa menabrak tiang listrik di depan rumah milik Wahyuni, 43, di tepi Jl. Gombel Lama, Kelurahan Tinomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (21/12/2016) pagi. Akibat kecelakaan tersebut, lima penumpang bus mengalami luka serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Elizabeth Semarang.

Para penumpang bus Palagan Ambarawa yang menabrak tiang listrik di tepi Jl. Gombel Lama, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Rabu (21/12/2016) pagi. (Facebook.com-Purnomo Budi Setyawan)

Informasi itu dipaparkan beberapa saksi mata melalui grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Salah seorang member grup yang menggunakan akun Purnomo Budi Setyawan memaparkan kecelakaan itu seraya mengunggah beberapa foto bus yang menabrak tang listrik itu.

Advertisement

Sopir bus Palagan Ambarawa, Supriyanto, 46, warga Bawen, Kabupaten Semarang, mengaku dirinya tak kuasa mengandilakan bus saat menyalip sebuah mobil di jalan menurun di kawasan Gombel itu. Sang sopir juga mengaku dirinya kurang konsentrasi saat berkendara sehingga menabrak tiang listrik.

Kecelakaan di Semarang itu mengakibatkan lima orang penumpas harus dilarikan ke Rumah Sakit Elizabeth karena mengalami luka yang cukup serius. Para penumpang yang dilarikan ke rumah sakit di antaranya adalah Yulianti, 35, warga Karangjati, Ungaran, Partoyo, 52, warga Desa Lingkung Ambarawa, Tri Cipto Cahyono, 50, warga Ambarawa, Ponirah, 57, warga Susukan, Ungaran, dan Mardiana, 49, warga Kupang Ambarawa.

Polisi lantas datang ke lokasi untuk membantu mengevakuasi para penumpang dan bangkai bus. Sementara sang sopir diamankan polisi untuk dimintai keterangan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif