Para pemain Persipura Jayapura merayakan gelar juara ISC A 2016 (Twitter)
Kamis, 22 Desember 2016 20:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Indonesia Share :

Juara ISC A 2016, Persipura Dapat Rp3 Miliar

ISC A 2016 telah berakhir.

Solopos.com, JAKARTA – Persipura Jayapura sukses menjadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Atas keberhasilan itu, Persipura bakal menerima hadiah senilai Rp3 miliar.

Hal itu diungkapkan oleh operator ISC A, PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS). Mereka juga menyebut juara kedua yakni Arema Cronus bakal menerima Rp2 miliar. Tak hanya itu ada pula hadiah untuk top skorer, pemain terbaik, dan pemain muda terbaik.

Untuk pencetak gol terbanyak sudah diketahui yakni striker Sriwijaya FC, Alberto “Beto” Goncalvez. Namun untuk pemain terbaik dan pemain muda terbaik belum diketahui. PT GTS sendiri rencananya akan menggelar laga eksibisi untuk mengumumkan para pemenang sekaligus penyerahan hadiah.

Direktur PT GTS, Joko Driyono, menyebut laga eksibisi itu akan mempertemukan sang juara ISC A 2016, Persipura Jayapura, melawan Persib Bandung. Rencananya, laga tersebut bakal digelar di Bandung pada pada 7 Januari 2017 mendatang.

“Kick-off TSC digelar di Jayapura oleh Presiden RI dan ternyata perayaan juara juga di sana. Untuk itu kami memberikan apresiasi dengan menggelar Tribute to Persipura,” kata Joko Driyono seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (22/12/2016).

Persipura sendiri keluar sebagai juara ISC A 2016 setelah mengoleksi 68 poin di klasemen akhir. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengungguli Arema Cronus yang harus puas sebagai runner-up, serta Madura United di tempat ketiga setelah sempat menjadi juara paruh musim.

Berikut distribusi hadiah ISC A 2016:

Juara : Rp 3 miliar (Persipura Jayapura)

Runner-up : Rp 2 miliar  (Arema Cronus)

Pencetak gol terbanyak : Rp 150 juta (Alberto Beto Goncalvez)

Pemain terbaik : Rp 150 juta

Pemain muda terbaik : Rp 100 juta

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…