Lifestyle
Kamis, 22 Desember 2016 - 06:00 WIB

Ini Manfaat Salat Subuh Bagi Kesehatan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (bermukna merah muda tengah) berdiri di saf paling depan saat melaksanakan ibadah Salat Idul Adha di halaman Kantor PD BPR Djoko Tingkir Sragen, Senin (12/9/2016). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Gerakan salat mempunyai sederet manfaat bagi kesehatan.

Solopos.com, JAKARTA — Melakukan salat lima kali dalam sehari adalah kewajiban setiap muslim. Tahukah Anda bahwa melakukan salat ternyata membawa banyak kebaikan bagi tubuh manusia?

Advertisement

Dikutip dari Ary News, Selasa (13/12/2106), sebagaimana ditulis Okezone, melakukan salat secara rutin dapat membawa dampak positif ke tubuh manusia. Berikut merupakan empat manfaat salat bagi kesehatan.

Manfaat Luar Biasa Ruku

Advertisement

Manfaat Luar Biasa Ruku

Posisi ruku mengharuskan seseorang muslim untuk membungkuk ke depan dan menempatkan kedua tangan di lutut. Gerakan tersebut dapat mendorong aliran darah lebih lancar.

Berdiri Tegak untuk Mencegah Cedera Punggung

Advertisement

Melancarkan Sirkulasi Darah

Secara keseluruhan, salat terdiri dari berbagai gerakan fisik. Sebab, setiap bagian tubuh yang berbeda melakukan fungsi tertentu. Setiap gerakan dapat membuat jantung memompa darah lebih cepat sehingga sirkulasi menjadi lebih lancar.

Gerakan Sehat dalam Tubuh Anda

Advertisement

Sepanjang salat, tangan akan bergerak naik dan turun. Gerakan-gerakan tersebut dapat membuat sendi yang kaku menjadi lebih rileks.

Pada akhirnya, sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untuk menjaga salat-nya. Hal tersebut tertuang dalam Surat Al-Baqarah ayat 238.

“Peliharalah semua salat(mu), dan (peliharalah) salat wusthaa. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu,” bunyi ayat tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif