Para pemudik menyemut di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Minggu (3/7/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Bandara Ahmad Yani) Para pemudik menyemut di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Minggu (3/7/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Bandara Ahmad Yani)
Kamis, 22 Desember 2016 12:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

HARI NATAL 2016
Bandara Ahmad Yani Siapkan Posko Akhir Tahun

Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 disongsong Bandara Ahmad Yani dengan menyiapkan posko akhir tahun .

Solopos.com, SEMARANG — PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang menyiapkan posko untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang saat libur akhir tahun, yang dipicu datangnya Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Posko Natal dan Tahun Baru ini sudah kami mulai sejak hari Minggu tanggal 18 Desember dan akan berakhir pada tanggal 8 Januari 2017,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Priyo Jatmiko di Semarang, Rabu (21/12/2016).

Dikatakan, Posko Natal dan Tahun Baru tersebut melibatkan seluruh unsur kekuatan di antaranya Polri, TNI, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi dan Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav, serta sejumlah anak perusahaan PT Angkasa Pura salah satunya Angkasa Pura Logistik. “Mengenai kesiapan operasional di Bandara Ahmad Yani Semarang ini didukung oleh posko secara all out,” katanya.

Pihaknya menilai, keberadaan posko tersebut penting mengingat menjelang Hari Natal dan Tahun Baru biasanya akan terjadi peningkatan jumlah penumpang. Diprediksikan, puncak peningkatan jumlah penumpang akan terjadi pada H-2 Natal. Secara keseluruhan pihaknya memprediksi kenaikan jumlah penumpang di kisaran 21 persen dibandingkan saat normal.

Untuk diketahui, pada hari normal jumlah penumpang baik naik maupun turun melalui Bandara Ahmad Yani di kisaran 5.500 penumpang/hari. “Apalagi saat ini juga sedang banyak-banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan umroh sehingga dipastikan akan semakin banyak jumlah penumpang melalui Bandara Ahmad Yani,” katanya.

Meski demikian, pihaknya memastikan akan memberikan pelayanan yang optimal agar para penumpang maupun pengantar penumpang merasa nyaman. “Untuk akses jalan masuk ke bandara yang masih berlubang juga sedang kami benahi, diharapkan dalam waktu 3-4 hari ke depan sudah selesai,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…