Anas Urbaningrum (Dok/JIBI/Solopos/Antara)
Kamis, 22 Desember 2016 15:00 WIB John Oktaveri/JIBI/Bisnis Politik Share :

Hanura Siap Tampung Anas Urbaningrum dan Antasari Azhar

Partai Hanura menyatakan siap menampung dua tokoh populer, yaitu Anas Urbaningrum dan mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), menyatakan siap menerima mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk membesarkan partai itu. Hal itu dia ungkapkan menyusul bergabungnya 17 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bergabung ke partai tersebut.

“Kenapa tidak? Kita siapkan red carpet [karpet merah] buat dia,” ujar Oesman di rumahnya, Kamis (21/12/2016).

Hanya saja, Oesman mengatakan Anas bisa bergabung ke Hanura setelah menyelesaikan masa tahanananya. Anas saat ini masih menjadi Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Pernyataan itu disampaikan OSO setelah pada Rabu (21/12/2016) malam dirinya ditunjuk secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Partai Hanura dalam Musyawarah Nasional Nasional Luar Biasa (Munaslub). OSO menggantikan Wiranto yang selanjutnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

Bahkan OSO juga siap menerima Antasari Azhar seandainya mau bergabung dengan Partai Hanura. OSO menegaskan bahwa baik Anas maupun Antasari sama-sama punya potensi membesarkan partai.

Anggota DPD asal Bali I Gde Pasek Suardika dan anggota DPD dari NTT Adrianus Garu telah terlebih dulu bergabung dengan Partai Hanura. Akan tetapi OSO belum mengumumkan susunan kepengurusan partai itu karena masih membutuhkan konsultasi dengan sejumlah pihak.

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…