News
Kamis, 22 Desember 2016 - 15:00 WIB

Hanura Siap Tampung Anas Urbaningrum dan Antasari Azhar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anas Urbaningrum (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Partai Hanura menyatakan siap menampung dua tokoh populer, yaitu Anas Urbaningrum dan mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), menyatakan siap menerima mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk membesarkan partai itu. Hal itu dia ungkapkan menyusul bergabungnya 17 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bergabung ke partai tersebut.

Advertisement

“Kenapa tidak? Kita siapkan red carpet [karpet merah] buat dia,” ujar Oesman di rumahnya, Kamis (21/12/2016).

Hanya saja, Oesman mengatakan Anas bisa bergabung ke Hanura setelah menyelesaikan masa tahanananya. Anas saat ini masih menjadi Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Pernyataan itu disampaikan OSO setelah pada Rabu (21/12/2016) malam dirinya ditunjuk secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Partai Hanura dalam Musyawarah Nasional Nasional Luar Biasa (Munaslub). OSO menggantikan Wiranto yang selanjutnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

Advertisement

Bahkan OSO juga siap menerima Antasari Azhar seandainya mau bergabung dengan Partai Hanura. OSO menegaskan bahwa baik Anas maupun Antasari sama-sama punya potensi membesarkan partai.

Anggota DPD asal Bali I Gde Pasek Suardika dan anggota DPD dari NTT Adrianus Garu telah terlebih dulu bergabung dengan Partai Hanura. Akan tetapi OSO belum mengumumkan susunan kepengurusan partai itu karena masih membutuhkan konsultasi dengan sejumlah pihak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif