Ilustrasi penyerahan trofi Adipura. (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa-Humas Protokol Pemkot Madiun) Ilustrasi penyerahan trofi Adipura. (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa-Humas Protokol Pemkot Madiun)
Kamis, 22 Desember 2016 06:40 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Gunungkidul Berambisi Raih Adipura

Pemerintah Daerah akan membenahi sejumlah persoalan lingkungan. Seperti pengelolaan sampah  serta pembangunan ruang terbuka hijau.

Solopos.com, WONOSARI– Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan (Kapedal) Kabupaten Gunungkidul berambisi meraih penghargaan lingkungan Adipura pada 2017.

Kepala Kapedal Gunungkidul Irawan Jatmiko mengatakan, lembaganya telah mempersiapkan diri untuk menggapai mimpi tersebut. Antara lain mengevaluasi apa saja persoalan lingkungan yang harus diperbaiki untuk meraih Adipura tahun depan. “Termasuk berkoordinasi dengan BLH [Badan Lingkungan Hidup] DIY,” kata Irawan Jatmiko, Rabu (21/12/2016).

Apalagi kata dia, Gunungkidul telah memiliki modal meraih Adipura. Sebelumnya daerah ini berhasil mengantongi sertifikat Adipura [bukan penghargaan utama Adipura] terkait keberhasilan pemerintah daerah mewujudkan Kota Wonosari yang berkelanjutan secara ekologis serta memenuhi prinsip tata pemerintahan di bidang pengelolaan lingkungan.

Ditambahkannya, ke depan pemerintah akan membenahi sejumlah persoalan lingkungan. Seperti pengelolaan sampah masyarakat serta pembangunan ruang terbuka hijau yang dianggap masih minim. Ruang terbuka yang harus dibenahi antara lain di Jalan Sumarwi dan Brigjend Katamso. Penilaian Adipura dijadwalkan berlangsung pada Maret 2017.

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…