Teknologi
Kamis, 22 Desember 2016 - 10:05 WIB

Google Doodle Tampilkan Animasi Mother's Day 2016

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Doodle Hari Ibu (Google)

Google Doodle hari ini merayakan Hari Ibu dengan animasi unik.

Solopos.com, SOLO — Halaman depan Google menampilkan peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12/2016). Google Doodle di halaman depan yakni dua pasang sepatu.

Advertisement

Satu pasang sepatu berwarna hitam berukuran besar dan sepatu berukuran kecil. Sepatu yang besar merupakan milik ibu, dan yang kecil milik sang anak. Goodle Doodle dua pasang sepatu itu khusus untuk memperingati Hari Ibu.

Seperti dikutip dari Wikipedia, Kamis, Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya. Di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Advertisement

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day diperingati setiap 8 Maret.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif