Roberto Firmino merayakan gol. (Reuters / Darren Staples) Roberto Firmino merayakan gol. (Reuters / Darren Staples)
Kamis, 22 Desember 2016 22:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Firmino Betah di Liverpool

Roberto Firmino tak ingin hengkang dari Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Roberto Firmino mengaku betah bermain untuk Liverpool. Pemain asal Brasil itu pun ingin bertahan lama bersama klub berjuluk The Reds tersebut.

Firmino didatangkan Liverpool dari klub Jerman, Hoffenheim, pada awal musim lalu. Di musim pertamanya, dia langsung menjadi andalan di lini depan Liverpool. Terlebih saat Jurgen Klopp menjadi pelatihnya.

Begitu pula di musim ini. Firmino memiliki peran baru yakni menjadi penyerang tengah. Kendati demikian, dia telah membuktikan ketajamannya. Bersama Sadio Mane dan Philippe Coutinho, mereka menjadi trio haus gol Liverpool dan membuat klub tersebut menjadi tim tersubur Liga Premier Inggris sejauh ini.

Firmino sendiri kini total telah mengoleksi 17 gol sejak musim lalu. Kini dia pun semakin nyaman bermain di Liga Premier Inggris dan Liverpool. Pemain 25 tahun itu berharap bisa bertahan lama bersama The Reds.

“Sejujurnya, saya suka di sini dan berencana untuk bertahan selama bertahun-tahun di masa depan karena Premier League benar-benar kompetitif dan selalu menguji Anda,” ucap Firmino seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (22/12/2016).

“Saya pikir saya harus mengubah cara bermain saya. Saya beradaptasi dengan sepak bola Eropa setelah bermain di Jerman selama tiga tahun, tapi sepak bola Inggris sangat berbeda dengan Bundesliga,” sambungnya.

“Anda benar-benar melihat bahwa Premier League jauh lebih cepat, kecepatannya sangat tinggi dan Anda harus menyesuaikan diri, tapi ini adalah tipe sepak bola yang saya nikmati,” tutup Firmino.

lowongan kerja
lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…