Ilustrasi pesawat Nam Air (Sriwijayaair.co.id) Ilustrasi pesawat Nam Air (Sriwijayaair.co.id)
Kamis, 22 Desember 2016 21:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

Bandara Ahmad Yani Semarang Akomodasi Extra Flight, Ini Jadwalnya…

Bandara Ahmad Yani Semarang mengakomodasi extra flight Nam Air, Citilink, dan Sriwijaya Air pada libur Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Solopos.com, SEMARANG — PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang berupaya mengakomodasi extra flight atau penambahan frekuensi penerbangan dari sejumlah maskapai penerbangan menjelang masa liburan yang dipicu Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Mengenai extra flight untuk menghadapi libur akhir tahun sejauh ini jumlahnya mencapai 120, berasal dari maskapai Nam Air, Citilink, dan Sriwijaya Air,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Ahmad Yani Priyo Jatmiko di Kota Semarang, Kamis (22/12/2016).

Untuk maskapai Nam Air, extra flight dilakukan mulai tanggal 9 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017. Selanjutnya untuk maskapai Citilink pada tanggal 23, 26, 28, dan 30 Desember 2016, sedangkan di bulan Januari 2017 dilakukan pada tanggal 1, 2, 4, 6, dan 8 Januari. Untuk extra flight maskapai penerbangan Sriwijaya Air sama dengan Nam Air, yaitu pada tanggal 9 Desember 2016-8 Januari 2017.

Dikatakannya pula, ke depan kemungkinan akan ada penambahan lagi dari sejumlah maskapai penerbangan yang lain. Saat ini, beberapa di antaranya dalam proses pengajuan. “Sejauh ini kami sudah menerima pengajuan dari Lion air dan Batik air, saat ini keduanya dalam tahap proses,” katanya.

Priyo mengatakan, untuk rute yang banyak dilakukan pada extra flight tersebut adalah Cengkareng-Semarang-Cengkareng. Diakuinya extra flight biasa terjadi saat libur akhir tahun akibat Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 mengingat pada momentum tersebut akan terjadi peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan. Khusus pada tahun lalu, pada jelang Hari Natal, peningkatan jumlah penumpang dibandingkan hari normal mencapai 40%.

Sedangkan menjelang Tahun Baru 2017, peningkatan jumlah penumpang mencapai 13%. Khusus untuk tahun ini pihaknya menargetkan peningkatan jumlah penumpang pada kisaran 21% dibandingkan hari normal. “Kemungkinan peningkatan jumlah penumpang ini akan terjadi hingga akhir minggu pertama bulan Januari karena kan anak-anak sekolah juga libur semester,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan kerja Homeschooling Kak Seto Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…