Jogja
Rabu, 21 Desember 2016 - 09:25 WIB

Trah Cokrowiharjo Menggelar Khitanan Massal

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Trah Cokrowiharjo mengadakan kegiatan khitanan massal

Harianjogja.com, JOGJA– Trah Cokrowiharjo mengadakan kegiatan khitanan massal sebagai bentuk tanggung jawab saling membantu dan bermanfaat bagi sesama.

Advertisement

“Tujuan kami mengadakan khitanan masal ini adalah untuk berbagi kepada masyarakat.  Selain juga sudah diprogramkan pengurus Trah sebagai bentuk bhakti sosial.  Sebagai anak cucu dan buyut Cokrowiharjo senantiasa mikul dhuwur mendhem jero,” terang Widagdo Marjoyo mewakili keluarga saat memberikan sambutan, Minggu (18/12/2016) di Tumut Sumbersari Moyudan Sleman.

Khitanan massal diikuti oleh 44 anak dari berbagai wilayah seperti Moyudan, Gamping, Kalasan serta Kulon Progo.  Khitan dilaksanakan oleh Bong Supit Suryono beserta tim medis dari Bedingin Mlati Sleman.

“Setiap peserta mendapatkan paket berupa sarung, baju koko, peci dan uang saku.  Mudah-mudahan ini bemanfaat bagi masyarakat luas sebagai bentuk pengabdian dan keinginan untuk berbagi,” lanjut Widagdo.

Advertisement

Waktu pelaksanaan juga awal liburan sekolah jadi tidak mengganggu kegiatan anak.

Untuk memotivasi peserta dan pendamping, disampaikan tausiah dari Ustad Sayyid dengan gaya  menarik.

“Khitan hukumnya wajib bagi laki-laki muslim. Jadi niati khitan ini dengan ikhlas untuk mendapat ridho dari Allah SWT. Nasib masa depan tergantung pada anggapan kita, ucapan kita adalah doa. Oleh karena itu ucapkan hal-hal yang baik. Misal saya ingin jadi presiden, polisi atau orang sukses,” terang ustad yang kondang dengan julukan Kesatria Baja Islam itu.

Advertisement

Selain memberi tausiah, Ustad Sayyid juga memberikan motivasi serta pesan-pesan kreatif kepada seluruh anak yang akan dikhitan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif