Densus 88 Antiteror Polri Ilustrasi Densus 88 Antiteror Polri (Dok. Solopos)
Rabu, 21 Desember 2016 15:45 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

Setelah di Tangsel, Densus 88 Ciduk Teroris Jaringan Solo di Payakumbuh

Setelah menggerebek pembuat bom di Tangsel, Densus 88 menciduk teroris jaringan Solo di Payakumbuh dan Gonggong Rebus di Deli Serdang.

Solopos.com, JAKARTA — Kabag Penum Devisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, mengatakan bahwa Densus 88 Antiteror juga berhasil menangkap terduga teroris di dua lokasi berbeda di Deli Serdang dan Payakumbuh.

“Peristiwa penangkapan kelompok teroris di Payakumbuh, Sumatera Barat; dan Kecamatan Sibiru Biru, Deli Serdang, Sumut,” kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/12/2016), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Penangkapan terduga teroris di Payakumbu, JT merupakan jaringan kelompok teroris di Solo dengan pimpinan Abi Zaid. Martinus menjelaskan, pelaku merupakan donatur pendanaan dalam setiap aksi dari kelompok teroris tersebut.

“Pertama terkait dengan di Payakumbuh itu orang asli di sana, dan yang bersangkutan merupakan jaringan teroris di Solo atas nama Abi Zaid. Dan tentu kelompok ini sudah diungkap dan dilakukan upaya yang bersangkutan merupakan sumber pendanaan dan memiliki pekerjaan swasta dan mendonasi dananya untuk amaliyah [kegiatan teror],” terang Martinus.

Sementara, ?seorang terduga teroris berinisial S yang ditangkap di Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) merupakan DPO dari kelompok teroris Khitabah Gonggong Rebus?.

“Kedua terkait di Sumut bahwa pada pukul 12.00 WIB siang tadi telah ditangkap satu orang yang merupakan DPO kasus terorisme di Batam. Ada lima orang yang ditangkap pada tanggal 5-6 Agustus 2016 dalam kelompok tersebut,” pungkasnya.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…