Sport
Rabu, 21 Desember 2016 - 19:20 WIB

Real Madrid Ikut Demam "Om Telolet Om"

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Demam Om Telolet Om juga dikomentari oleh para pelaku olahraga Eropa.

Solopos.com, MADRID – Demam “Om Telolet Om” benar-benar telah meramabha dunia. Setelah para DJ dunia menanggapi fenomena di Indonesia itu, kini giliran para pelaku olahraga. Salah satunya adalah klub ternama Spanyol, Real Madrid.

Advertisement

Fenomena “Om Telolet Om” memang tengah hangat dan viral di media sosial. Bahkan fenomena itu pun menjadi trending topic dunia Twitter. Hal itu tak terlepas dari banyaknya orang yang membicarakan “Om Telolet Om”.

Sampai-sampai klub sekelas Madrid pun turut merayakan fenomena tersebut. “Hello Indonesia! Om Telolet Om’,” demikian tulis Madrid di laman Facebook resminya sambil mengunggah foto Cristiano Ronaldo yang memegang trofi Piala Dunia Antarklub dan Pemain Terbaik turnamen itu.

Fenomena “Om Telolet Om” sendiri berasal dari Indonesia dan berawal dari sekelompok anak-anak yang berdiri di pinggir jalan untuk menunggu bus lewat. Mereka akan meminta supir bis untuk membunyikan klakson “telolet” dengan berteriak “Om Telolet Om”. Ada pula yang cukup membawa kerta bertuliskan ‘Om telolet om’.

Advertisement

Tak disangka fenomena ini justru viral dan ramai diperbincangkan hingga ke penjuru dunia. Tak hanya Madrid, mantan pemain Timnas Jerman, Michael Ballack, juga turut mengomentari fenomena “Om Telolet Om”.

“Saya terus menerima komentar #omteloletom. Bisakah seseorang menjelaskan tren #telolet ini? Inilah yang saya temukan pada ulasan situs sederhana #indonesia,” kicau Ballack di Twitter miliknya, Rabu (21/12/2016). Namun mantan pemain Chelsea itu akhirnya menemukan jawaban setelah melakukan pencarian di sejumlah situs di Indonesia.

Advertisement

Tak ketinggalan pula juara dunia Motogp 2016, Marc Marquez. “Om telolet om,” tulis Marquez dengan emoticon bus, gambar musik dari headphone, dan tawa terbahak-bahak, plus tagar Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif