Ilustrasi
Rabu, 21 Desember 2016 23:55 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

NATAL & TAHUN BARU
H-1 Tidak Ada Pemadaman Listrik Terencana

Natal & Tahun Baru tak ada pemadaman yang dijadwalkan

Solopos.com, JOGJA — PT PLN (Persero) Area Jogja menjamin ketersediaan energi selama liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2017. Pada H-1 Natal hingga H+1 Tahun Baru, tidak akan pemadaman jaringan listrik terencana.

Asisten Manajer Jaringan PT PLN (Persero) Area Jogja Bambang Eko Haryono mengatakan dari delapan gardu induk yang ada di DIY, potensi energi listrik yang bisa disalurkan sebesar 840 mega volt ampere (MVA) atau setara dengan 672 megawatt (MW). Namun, dari potensi yang ada, beban yang baru terpakai sekitar 372 MW atau 55% pada beban puncak siang, sedangkan pada beban puncak malam baru 435 MW atau 65% dari potensi yang ada.

“Jadi, secara kemampuan kami masih mampu dan daya melimpah. Apalagi di Natal dan Tahun Baru banyak yang libur karena di DIY mayoritas pelanggan itu kampus dan sebagian industri libur, kecuali hotel pasti sama. Penurunan konsumsi maksimal 10 persen,” ujar dia kepada wartawan di RM Ny Suharti, Jl Gedongkuning, Jogja, Rabu (21/12/2016).

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…