JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Penguna jalan terjebak dalam kemacetan di kawasan Pasar Beringharjo tepatnya di Jalan Pabringan, Jogja, Minggu (19/6). Dua minggu menjelang perayaan Lebaran dimanfaatkan warga untuk berbelanja kebutuhan Lebaran seprti baju dan sembako. Kemunculan parkir liar di jalan tersebut memperburuk kemacetan di kawasan pasar tradisional tersebut. JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi Penguna jalan terjebak dalam kemacetan di kawasan Pasar Beringharjo tepatnya di Jalan Pabringan, Jogja, Minggu (19/6). Dua minggu menjelang perayaan Lebaran dimanfaatkan warga untuk berbelanja kebutuhan Lebaran seprti baju dan sembako. Kemunculan parkir liar di jalan tersebut memperburuk kemacetan di kawasan pasar tradisional tersebut.
Rabu, 21 Desember 2016 06:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

NATAL & TAHUN BARU
Berapa Tarif Parkir Saat Liburan?

Natal & Tahun Baru, lahan parkir di kawasan Malioboro ditambah.

Solopos.com, JOGJA — Pemerintah Kota (Pemkot) Joga menyiapkan sejumlah lokasi parkir untuk menampung kendaraan wisatawan yang berlibur di Kota Jogja selama libur Natal dan Tahun Baru. Lokasi parkir tersebut sebagian besar adalah milik swasta, sisanya milik pemerintah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan swasta siap menampung kendaraan wisatawan,” kata Kepala Bidang Perparkiran, Dinas Perhubungan Kota Jogja, Johan Pinem, saat dihubungi Selasa sore, (20/12/2016)

Johan memastikan lokasi parkir tersebut bisa dimanfaatkan untuk parkir kendaraan. Ia berharap wisatawan tidak harus berputar-putar mencari lokasi parkir yang bisa menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Sementara untuk tarif parkir, Johan mengatakan mengacu pada Perda Nomor 18 Tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Perparkiran.  Menurutnya, tarif parkir di TKP dan tepi jalan umum (TJU) berbeda, namun ia tidak merinci nominalnya.

Sebelumnya Johan Pinem pernah berujar tarif parkir di TKP untuk bus berlaku tarif progresif artinya ada kenaikan tiap jam setelah dua jam pertama. Untuk dua jam pertama bus dikenakan tarif RP 20.000, selanjutnya setiap jam dikenakan tarif tambahan Rp10.000.

lowongan kerja
lowongan kerja Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…