Sport
Rabu, 21 Desember 2016 - 06:30 WIB

Moncer Bersama Timnas, Bayu Pradana Diincar Klub Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayu Pradana (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Bayu Pradana bermain apik bersama Timnas Indonesia.

Solopos.com, SALATIGA — Penampilan moncer Bayu Pradana bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 langsung membuat ngiler sejumlah klub untuk mendatangkannya. Sedikitnya ada empat klub besar yakni Arema Cronus, Sriwijaya FC, Semen Padang dan Bali United yang berniat mengontrak pemain kelahiran Salatiga tersebut.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Bayu saat dihubungi Solopos.com seusai kembali ke kampung halamannya, Desa Patemon, Salatiga, Selasa (20/12/2016). Bayu tiba di Salatiga Selasa pukul 09.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali. Di Salatiga, pemain Mitra Kukar ini kembali berkumpul dengan keluarga setelah membela Timnas di Piala AFF 2016.

Bayu bersyukur dapat membawa Timnas meraih runner up di turnamen kemarin. Dia mengaku banyak dihubungi tim besar setelah melihat performa ciamiknya di Piala AFF. Arema, Sriwijaya FC, Semen Padang dan Bali United dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang bertahan Timnas tersebut.

“Alhamdulillah ada empat tim yang sudah menghubungi saya. Namun sementara ini saya tetap memprioritaskan Mitra Kukar,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Advertisement

Meski kompetisi lokal sudah usai, pemain berusia 25 tahun ini mengaku masih terikat kontrak dengan Mitra Kukar hingga Maret 2017. Sejauh ini dia masih melakukan negosiasi dengan klub untuk perpanjangan kontrak. Bayu tak menutup peluang hijrah apabila pembicaraan itu tak kunjung mendapati titik temu.

Disinggung apakah akan pindah ke klub yang notabene dekat dengan rumahnya di Salatiga, Bayu menjawab diplomatis. “Sebagai pemain profesional, saya siap bermain di mana saja,” tutur mantan pemain Persis Solo itu.

Bayu kini tengah menunggu kelahiran anak pertamanya di Salatiga. Sang istri, Suryani, sedang hamil besar yakni mengandung delapan bulan. Bayu pun menyebut kelahiran anaknya sebagai berkah yang tak terkira setelah dirinya membawa Timnas tampil apik di Piala AFF. “Saya amat bersyukur. Mohon doanya semuanya dilancarkan,” tutur Bayu.

Advertisement

Disinggung bonus Rp200 juta yang digelontorkan Presiden Joko Widodo kemarin, Bayu mengaku akan menjadikannya tabungan masa depan. Secara khusus dia berterimakasih kepada Presiden yang telah mendukung perjuangan Timnas di Piala AFF.

“Saya amat terkesan ketika diterima di Istana Kepresidenan. Saya melihat apresiasi yang tinggi dari Pak Jokowi meskipun kami gagal membawa gelar juara.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif